Loading...

Tebing Longsor di Cimenga, Akses Jalan Cipasung-Subang Terganggu

 

KUNINGAN (OKE)- Hujan deras yang terjadi   Kamis (11/4/2024) pukul 15.00 WIB  mengakibatkan tebing longsor menutup akses Jalan Cimenga - Subang.Adapun titik longsor terjadi di Dusun Cimenga RT.007 RW.001 Desa Cimenga Kecamatan  Darma. 

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana,   tebing longsor dengan panjang  20 meter , tinggi  10 meter dan  lebar 5 meter yang  menimpa akses  jalan Raya penghubung Cipasung - Cimenga - Selajambe - Subang. Akibat dari insiden ini adalah jalan tidak  tidak bisa dilalui KR-2 dan KR-4.

"Insiden terjadi pada Kamis malam  Pukul 18.30 WIB dan laporan masuk  Pukul  19.30 WIB," ujarnya.

Mengenai upaya yang sudah dilakukan adalah aparat desa berkoordinasi dengan aparat kecamatan, TNI, Polri , dan BPBD Kab. Kuningan, .BPBD Kuningan Mengirimkan tim assessment. Lalu, aparat desa beserta masyarakat, Polri  , TNI, BPBD, Kecamatan membersihkan material longsor secara manual sebagian untuk membuka akses Jalan raya Cimenga - Subang.

"Kebutuhan alat berat  dan logistik. Saat ini cuaca hujan sedang. Pembersih material longsor sedang dilakukan oleh masyarakat dan aparat desa sampai akses jalan bisa dilalui Kendaraan," ujar Indra.

Sementara akses jalan sebagai sudah bisa dilalui KR-2 dan KR-4 secara bergantian namun harus berhati-hati.. Untuk tanah longsor masih ada pergerakan  karena kondisi masih hujan sedang.(rdk/foto bpbd)


Posting Komentar untuk "Tebing Longsor di Cimenga, Akses Jalan Cipasung-Subang Terganggu "