Loading...

Pecahkan Rekor Tidak Pernah Menang Atas Bali United, Final Ketiga Sejak Era Liga Indonesia, Bobotoh Bisa Tidur Nyenyak

KUNINGAN (OKE)- Kemenangan 3-0 atas Bali United pada leg kedua semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 pada Sabtu (18/5/2024) di Stadion Si Jalak Harupat bermakna ganda bagi Maung Bandung.

Pertama bisa lolos ke grand final setelah terakhir pada tahun 2014. Point keduanya bisa memutus rekor buruk sejak 2017 yang tidak pernah menang atas tim yang dulunya bernama Persisam Samarinda.

Kemenangan ini pun membuat bobotoh Persib bisa tidur nyenyak. Tiap bertemu Bali United, mereka selalu dibully karena tidak pernah menang. Hal ini terkadang membuat Bobotoh greget.

Sementara itu yang membuat Bobotoh bahagia adalah bisa mengalahkan BU  di moment penting yakni semi final. Seolah bagi mereka tidak pernah sejak 2017 dibayar lunas bahkan lebih puas.

"Sekali menang malah bantai," ujar salah satu Bobotoh Persib di akun resmi Persib usai laga usai.

Sekadar informasi, tim BU ini memang selalu menyulitkan. Bahkan, sekali pun bermain 10 orang mereka tampil ngotot sehingga sulit kalah.

Kekalahan yang menyesakan Persib pada musim 2022, kala main di kadang Persib dipermalukan 3-2.

Dengan lolos ke partai puncak Persib tinggal menyisakan dua laga di final karena di format baru ini sistem yang digunakan home away. Maung Bandung menuggu pemenang laga Borneo dan Madura United.

Diera liga Indonesia, tiap menggunakan format turnamen Persib selalu keluar juara yakni pada musim 1994/1995, 2013/2014 dan pada musim ini bobotoh berharap Persib bisa mengangkat tropi yang sudah 10 tahun tidak pernah digenggam. (rdk/foto ig BU)


Posting Komentar untuk "Pecahkan Rekor Tidak Pernah Menang Atas Bali United, Final Ketiga Sejak Era Liga Indonesia, Bobotoh Bisa Tidur Nyenyak "