Loading...

Perluas Jaringan, Uniku dan STIBA IEC Sepakat Kerjasama


 

KUNINGAN (OKE)- Agar lembaga perguruan tinggi semakin berkembang tentu kerjasama dengan semua pihak harus dilakukan. Hal ini pun dilakukan oleh Uniku dengan menggandeng  STIBA IEC Jakarta.

Penandatangan kerjasama itu dilakukan pada Senin (27/5/2024)  di FKIP Uniku. MoU juga bagian dari perluas jaringan bagi kedua perguruan tinggi.

Bukan hanya MoU tapi juga ada kunjungan mahasiswa dari STIBA IEC.Selain MoU, ditandatangani pula Memorandum of Agreement (MoA) antara STIBA-IEC dengan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Selanjutnya,  penandatanganan Implementation of Agreement (IA) antara STIBA – IEC dengan Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI). Rombongan dari Jakarta sendiri merasa senang bisa datang ke kota kuda.

“Kami datang bersama rombongan  untuk  silaturahmi untuk memperluas jejaring kami atau jaringan kami dalam tahap terus belajar,” ujar Ketua STIBA IEC  Mukhlasul Fasikh, M.Pd.

Menurutnya, selain kunjungan dan penandatanganan MoU, kedua belah pihak bisa saling sharing terkait ruang lingkup Prodi Bahasa Inggris khususnya meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi (PT) agar terus berkembang ke depannya dan berkolaborasi dengan baik.

“Dengan dilakukannya study banding dan penandatanganan MoU diharapkan dapat membawa keberkahan bagi kita semua dan juga keberkahan tidak hanya untuk diri kita sendiri, tapi untuk ilmu yang akan kita share kan ke seluruh mahasiswa serta pengalaman-pengalaman untuk kemajuan kita semua,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan bahwa, dengan pendantanganan MoU, MoA dan IA, menandakan jalinan kerjasama antara Uniku dengan STIBA-IEC Jakarta.

“Ini tentu perlu kita maknai dengan lebih sungguh-sungguh bahwa kerjasama itu sesuatu yang harus kita lakukan. Artinya tidak ada yang bisa berdiri sendiri, semuanya membutuhkan kerjasama dengan pihak manapun,” ucap nya.

Dikdik mengatakan, dirinya yakin bahwa kita bisa melakukan akselerasi dalam peningkatan kualitas dan lain-lainnya, salah satunya dilakukan dengan cara berkolaborasi dengan siapapun dan pihak manapun.

“Sehingga bisa melakukan percepatan apa yang menjadi tujuan kita bersama,” jelasnya.

Dirinya berharap, semoga bisa terus direalisasikan apa yang bisa dilakukan bersama oleh Uniku maupun STIBA-IEC Jakarta. (rdk)

Posting Komentar untuk "Perluas Jaringan, Uniku dan STIBA IEC Sepakat Kerjasama"