Loading...

Mengenal Ammar Chania, Guru Desa yang Berprestasi dan Jadi Inspirator Pembelajaran di Sekolah

 

KUNINGAN (OKE)-Guru merupakan suatu profesi yang sangat mulia. Dengan keprofesionalitasannya, guru dituntut untuk bergerak maju dan selalu beradaptasi dengan perubahan.

 Secara umum dalam Bahasa Indonesia guru diartikan sebagai pendidik profesional dengan tugas umum mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik.  

Selain tugas tersebut diatas guru juga menjadi orang tua bagi peserta didik di sekolah . Peran guru tidaklah mudah akan tetapi semua menjadi mudah ketika bekerja dengan ikhlas. Setiap guru memiliki karakter dan prestasi tersendiri.

Prestasi merupakan hasil yag dicapai dari suatu usaha yang telah dikerjakan dan diciptakan baik secara individu maupun kelompok berupa pengetahuan maupun keterampilan. 

Mengenal sosok guru honorer hebat di SMAN 1 Ciniru yang memiliki berbagai prestasi yang luar biasa di dunia pendidikan. Belajar bagi Ammar Chania guru honorer merupakan hal yang sangat menarik. 

Ia begitu menyukai belajar, baik belajar yang berhubungan dengan profesinya sebagai guru, maupun belajar tentang hobinya, yaitu membaca.

Ammar Chania baru baru ini mengikuti acara grand final Duta Pendidikan Indonesia 2024 yang diselenggarakan di Singapura dan Malaysia pada 27 – 29 Mei 2024.

Ia menorehkan prestasi gemilang dengan mendapat penghargaan Duta Pendidikan Social Media Star 1.

Ucapan Selamat berdatangan salah satunya dari Kadisdikbud Kabupaten Kuningan, U. Kusmana, S.Sos, M.Si. Ia mengatakan  prestasi yang diraih Ammar Chania merupakan contoh guru berprestasi yang sesuai dengan Misi Kabupaten Kuningan saat ini yaitu menuju Kabupaten Pendidikan. 

"Saya juga berharap semakin banyak guru yang berprestasi. Dan yang diraih guru Cini ru membuktikan bahwa mengajar dimana pun selama punya kualitas bisa meraih prestasi," ujarnya.

Civitas akademik SMAN 1 Ciniru pun merasa bangga. Wakasek Humas, Edi Setiadi dan Wakasek Kurikulum Cucu Tresna Sumadi yang ditemui Kuningan Oke di sekolah tentunya merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan salah satu guru SMAN 1 Ciniru, dan keduanya berharap lebih banyak prestasi yang diraih oleh guru SMAN 1 Ciniru.

Posting Komentar untuk "Mengenal Ammar Chania, Guru Desa yang Berprestasi dan Jadi Inspirator Pembelajaran di Sekolah "