Loading...

PKL Siliwangi Demo Lagi, Tahun 2015 Masalah Jam Operasional, Kini Ingin Pindah ke Tempat Lama

KUNINGAN (OKE)- Eks PKL Siliwangi yang direlokasi ke eks SDN 17 Kuningan atu sekarang disebut Puspa Siliwangi, melakukan aksi demi ke Pendopo Kuningan pada Selasa (28/5/2024) pagi.

Ratusan massa itu meminta kepada pemerintah agar mereka dikembalikan ke tempat semula yakni pertokoan Siliwangi. Hal ini karena usaha mereka di lokasi baru sepi pembeli.

https://www.kuninganoke.com/2015/01/sebut-setor-ke-satpol-pp-pedagang.html


Akibat sepi pembeli ratusan PKL mengalami kerugian karena barang dagang banyak dibuang sedangkan modal habis. Mereka berharap dengan aksi ini pemerintaha memahami penderitaan karena tidak ada mata pencaharian lain selain menjadi pedagang.

Dalam menyampaikan orasi mereka sambil duduk di pendopo. Aksi ini mengingatkan pada aksi serupa pada Rabu tanggal 28 Januari 2015. Bedanya waktu itu merek pada Selasa mendatangi Gedung DRPD Kuningan.

Pada aksi demo Selasa mereka tidak membawa gerobak seperti tahun 2015. Mereka berharap ada solusi terbaik mengatasi masalah ini.

https://www.kuninganoke.com/2015/01/datangi-gedung-dprd-pkl-menangis-mereka.html

Meski digeruduk oleh PKL, namun Pemkab Kuningan yang diwakili oleh Asda 2 Setda Kuningan H Deden Kuniawan tidak menggubris permintaan PKL. Justru Pemkab Kuningan akan melakukan berbagai upaya agar kawasan Puspa Pelangi ramai seperti halnya di Pertokoan Siliwangi.

"Kami akan berupaya melakukan yang terbaik agar kawasan Puspa Pelang ramai. Caranya adalah akan menghadirkan SIM Keliling, layanan Pajak seperti Samsat Kelilng dan kegiatan positif lainnya," ujarnya.

Kendati mendapati janji dari Pemkab Kuningan, namun PKL tidak menggubris. Mereka mengingkan kembali ke tempat lama karena kalau terlalu lama usahanya bisa gulung tikar.(rdk)

Posting Komentar untuk "PKL Siliwangi Demo Lagi, Tahun 2015 Masalah Jam Operasional, Kini Ingin Pindah ke Tempat Lama"