Loading...

Persib Bantai Madura United, Juara BRI Liga 1 di Depan Mata

 

KUNINGAN (OKE)- Penampilan apik kala menghancurkan Madura United  di Grand Final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu  (26/5/2024)  membuat gelar juara bagi Persib ada di depan mata.

Kemenangan 3-0 (0-0) membuat Persib hanya butuh seri, kalau pun kalah di leg kedua    jangan lebih dari 2 gol. Leg kedua akan berlangsung Jumat (31/5/2024) di Stadion Bangkalan Madura.

Tiga gol yang membuat pasukan Pangeran Biru pesta itu dilesakan oleh Ciro Alves pada babak kedua menit 70' dan brace David da Silva 90+2' dan 90+12. Pada babak pertama memang Persib dibawah tekanan MU.

Seharusnya Persib unggul 5-0 andai sundulan Nick Kuiper tidak membentur gawang. Begitu juga peluang dari Ryan Kurnia yang hanya menyamping beberapa centimeter di gawang Madura United.

Dari pantauan kuningan.com, pada babak pertama Persib dikurung oleh Jaja Cs. Ketidakhadiran Marck Klok karena mengalami cedera tiba-tiba sebelum laga menyisakan lubang di  lini tengah. 

Hal ini yang berhasil dieksploitasi oleh tim lawan.Rachmat Irianto memang berbeda karakter dengan Klok, sehingga lini tengah diacak-acak lawan.

Suplai bola ke depan macet. Beltrame sendiri justru lebih banyak didepan bukannya membantu lini tengah.

Kendati saling jual beli serangan, namun tidak ada gol tercipta dari kedua tim. Peluang terbaik dari lawan adalah ketika bola sapuan dari Nick berbelok arah.

Meski Kevin Mendoza sempat salah posisi. Namun, bola masih bisa diamankan oleh kiper timnas Philipina itu.

Mengetahui timnya minim peluang, Bojan Hodak merubah strategi dan ini menerapkan pressing ketat dan cara ini berhasil menghasilkan beberapa peluang dan puncaknya menit ke70'.

Bermula dari kerja sama apek dari Beltrame di sayap kiri bola diumpan ke Ciro yang berada di dekat kotak penalti. Ternyata bola itu dilepas oleh Ciro atau melewati kakinya.

Ia langsung berlari ke depan karena mengetahui ada Rachmat Irianto.Dengan cerdiknya, anak dari  legenda Persebaya Bejo Sugiantoro menchip bola tersebut.

Dengan sekali kontrol Ciro melakukan tendangan lob dan bola sulit dijangkau oleh kiper Lucas Frigeri.    

Gol ini membakar semangat para pemain Persib dan kebetulan gol ini pun terjadi pasca Jaja Gomez, kreator dari Madura ditarik keluar karena mengalami cedera engkel.

Adalah David da Silva yang kembali membobol gawang Madura United David da Silva 90+2'. Gol bermula dari umpan lambung yang dilesakan oleh Beckham Putra. 

DDS yang datang dari belakang langsung menanduk dengan keras.Meski sempat membentur mistar gawang bola masuk.

Gol ini dirayakan secara emosional seperti halnya yang dilakukan oleh Ciro ketika berlari ke arah penonton usai mencetak gol. Mereka berdua meloncati pagar.

Sementara itu, gol ketiga atau brace DDS murni melalui aksi individunya. Mendapatkan umpan terobosan dari belakang. DDS lepas dari jebakan offside . Ia sendiri berlari dari garis tengah lapangan.

Dengan beberapa kali gocekan ia melakukan tendang keras kaki kiri ke sebelah kanan. Kiper yang sudah salah posisi hanya bisa pasrah dan skor pun menjadi 3-0.

Kemenangan besar ini dirayakan oleh Bobotoh dan mereka optimis Persib bisa juara adalah jangan kalah dikandang Madura. Kalaupun kalah cukup hanya 1-0.

Dari statistik pertandingan memang terlihat Persib kalah. Tapi Persib lebih efektif, dimana setiap peluang selalu berbuah gol. Hal ini sesuai dengan taktik Bojak.(rdk/foto IG Persib)


Posting Komentar untuk "Persib Bantai Madura United, Juara BRI Liga 1 di Depan Mata"