Loading...

Uniku dan Universitas Linggabuana PGRI Sepakat Kerjasama

KUNINGAN (OKE)- Univerisitas Kuningan yang merupakan salah satu perguruan tinggi di Jabar yang saat ini terus berkembang kembali melebarkan sayapnya dengan melakukan kerjasama dengan Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi (Unlip).

Kerjasama ini dilakukan Uniku dan Unlip ini terkait tri dharma perguruan tinggi. Acara berlangsung di ruang Rapat Rektor Lantai 2 Kampus Uniku, Kamis (30/5/2024). Perwakilan dari kedua pihak hadir dalam MoU ini.

Perwakilan Universitas Linggabuana PGRI Sukabumi, Dr. Joko, M.Pd., selaku Wakil Rektor I mewakili Rektor Unlip, H. Sanusi Harjadireja, M.Pd mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Uniku telah menyambut dengan baik terutama terkait kerjasama dalam bidang Tri Dharma.

“Insya Allah ke depan kerjasama-kerjasama yang lain bisa kita lakukan untuk pengembangan, terutama kami masih seumur jagung dengan Universitas Kuningan yang sudah lebih cepat berkembang, maka kami bisa belajar dari pengalaman-pengalaman Uniku,” ujar nya.

Sementara itu, Rektor Uniku, Dr. H. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., dalam sambutannya mengatakan  kerjasama ini betul-betul bisa di implementasikan dengan lebih konkrit. Satu yang menjadi keyakinan bersama adalahselama  ada kemauan dan ada keinginan untuk maju tentu tidak harus menunggu lama. 

"Karena saya meyakini bahwa sukses itu adalah hak semua orang, hak semua institusi, dan yang terpenting adalah kita punya komitmen yang kuat, oleh karena itu salah satu nya dilakukan dengan cara kolaborasi,” ujarnya.

Melalui kerjasama, baik dengan Perguruan Tinggi maupun Institusi lainnya di dalam ataupun di luar, semuanya itu Uniku lakukan adalah dalam rangka akselerasi menuju kampus yang diperhitungkan baik di lingkup Jawa barat ataupun di nasional.

“Mudah-mudahan melalui kerjasama ini ada hal-hal yang bisa kita manfaatkan, entah itu melalui proses pembelajaran, research, entah itu melalui proses publikasi, pengabdian dan sebagainya. Banyak hal yang bisa kita lakukan, dan yang terpenting adalah komitmen bahwa kerjasama ini tidak hanya semata-mata diatas kertas,” harapnya.(rdk)

Posting Komentar untuk "Uniku dan Universitas Linggabuana PGRI Sepakat Kerjasama "