Loading...

Dua Rumah di Awirarangan Terendam Banjir, Damkar Lakukan Penyedotan

 

KUNINGAN (OKE)- Petugas Damkar Kuningan melakukan penyedotan air dua dua rumah yang berada di Kelurahan Awirarangan  yang terendam banjir pada Kamis (23/5/2024) malam. Petugas yang diterjunkan sebanyak 4 orang.

Dua rumah itu yang terendam banjir itu milik Yoyoh (84) dan Enok (65). Banjir terjadi  akibat luapan aliran Sungai Citamba. Lokasi banjir terjadi di  lingkungan Serang Rt 01/02 Kelurahan Awirarangan Kecamatan Kuningan.

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Andri Arga Kusuma, mulai proses pembersihan dilakukan   pukul 22.40-23.20 WIB (±) 40 menit. 

Pihaknya melakukan penyedotan setalah ada laporan dari warga Lingkungan Serang bernama Udin.

"Kami menggunakan mesin penyedot agar air cepat surut. Alhamdulillah dalam waktu 40 menit air sudah surut sehingga pemilik rumah bisa langsung melakukan pembersihan bersama petugas Damkar," ujar Andri.

Sementara itu, menurut keterangan  Udin  pada pukul 18.00 WIB turun hujan cukup deras dan dengan durasi cukup lama. Akibat hal itu sekitaran pukul 20.30 WIB sungai Citamba meluap  dan mengakibatkan 2 rumah terendam banjir.

Insiden banjir di Awirarangan  sempat viral di medsos dan ternyata bukan terjadi di dua rumah namun di bantaran sungai pun air meluap terutama di dekat masjid Blok Serang. Air sempat meluap ke jalan.

"Banjir terjadi juga di depan rumah H Uus yang di Blok Serang air sangat deras. Banjir terjadi karena hujan sangat deras," ujar Toni warga setempat sambil menunjukan bukti video.   

Insiden banjir di Kabupaten Kuningan sendiri terjadi dimana-mana. Saat ini pihak BPBD Kuningan terus melakukan pendataan.(rdk)



Posting Komentar untuk "Dua Rumah di Awirarangan Terendam Banjir, Damkar Lakukan Penyedotan"