Loading...

Gardu PLN Meledak, Aliran listrik ke Wilayah Selatan Kuningan Padam


KUNINGAN (OKE)- Akibat gardu listrik meledak di Desa Cipondok Kecamatan Kadugede, maka aliran listrik ke pelanggan yang berada di wilayah Kuningan selatan padam. Insiden ini terjadi pada Kamis (23/5/2024) pukul 20.00 WIB lebih. 

Kuninganoke.com sendiri mendapatkan ada laporan gardu meledak dari netizen yang bernama Firman Taufik Hidayat. Ia malaporkan gardu listrik di wilayah meledak sebanyak dua kali.

Menurutnya, gardu listrik meledak karena hujan turun deras yang disertai petir. Kemungkinan terjadi korsleting sehingga menimbulkan percikan api.

"Ledakan pertama menimbulkan  api muncul  dan yang kedua membuat listrik padam. Kondisi ini sudah dilaporkan oleh pihak desa kepada PLN Kuningan," ujarnya.

Terpisah, SPV PLN Kuningan Onie C Judha membenarkan terjadi gangguan akibat ledakan. Tim Teknisi sudah meluncur ke TKP untuk melakukan perbaikan.

Sementara itu dari laporan yang masuk ke kuninganoke.com, listrik padam hingga Kecamatan Selajambe.Bahkan wilayah Cigugur ikut padam, termasuk Perum Cigintung Kecamatan Kuningan pun mati lampu.

Hingga berita ini ditulis puku 21.59 WIB listrik masih padam meski sempat nyala. Namun, kembali padam. Kondisi terkini hujan semakin deras.(rdk)   

 

Posting Komentar untuk "Gardu PLN Meledak, Aliran listrik ke Wilayah Selatan Kuningan Padam"