Loading...

Sempurna! Menang di Laga Home dan Away, Persib Bandung Juara BRI Liga 1 2023/2024

                                       

KUNINGAN (OKE)- Persi Bandung keluar sebagai juara usai menang telak 3-1 atas Madura United di leg kedua  Grand Final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 yang digelar di Stadion Bangkalan Madura, Jumat (31/5/2024) malam.

Atas kemenangan in maka selama dua leg tim Maung Bandung menang dengan agregat 6-1. Adapun tiga gol kemenangan dilesakan oleh David da Silva menit ke 60', Lalu, sang kapten Marck Klok 86' dan ditutup oleh gol Beckam Putra 90+2.

Sementara satu-satunya gol tim tuan rumah dilesakan oleh Slamet Nurcahyo melalui titik putih penalti pada menit 90+7. Begitu wasit meniup pluit panjang para pemain, official dan pelatih langsung merayakan dan larut dalam euforia juara.

Bagi Persib penantian selama 10 tahun akhir terjawab karena bisa juara. Dan uniknya lagi berdasarkan cocoklogi, Perib selalu juara disetiap tahun berakhir 4. Mau bukti, 1994,2014 dan 2024.

Secara keseluruhan Persib juara 8 kali dengan rincian 5 kali di era perserikatan dan 3 kali di era Liga Indonesia. Liga Indonesia hadir setelah meleburnya dua liga yakni perserikatan dan Galatama.

Dari pantauan kuninganoke.com, di Kabupaten Kuningan sendiri yang menggelar hampir ditiap titik. Pada Jumat malam semua fokus ke Persib. 

                                         

Sebelumnya leg kedua digelar Bobotoh optimis Persib juara. Modal menang 3-0 dan ditambah pemain lagi onfire menjadi kunci.

Pasca laga usai beberapa penonton merayakan dengan cara keliling kota menggunakan motor. Peristiwa ini juga  terjadi pas juara  2014.

Khusus David Da Silva ia menjadi top skor dengan Raihan 30 gol. Tentu membuat DDS kian sempurna, bisa juara sekaligus top skor.(Rdk)

Posting Komentar untuk "Sempurna! Menang di Laga Home dan Away, Persib Bandung Juara BRI Liga 1 2023/2024"