Loading...

Orang Tua Bayi Tulisan Pesan Terkait Nama Anak dan Alasan Membuang di Ciawilor


KUNINGAN (OKE)- Pelaku yang diduga orang tua bayi yang dibuang di teras rumah Eti warga Dusun Manis 1 RT 14/07 Desa Ciawilor Kecamatan Ciawigebang, teryata menuliskan pesan di selembar kertas yang ditunjukan kepada warga yang menemukan anaknya. Pesan itu ditulis  dengan spidol warna orange.

Adapun isi pesan itu adalah" Assalamualaikum WB

Kepada  bapa/ibu yang menemukan anak ini, kami berharap bapak/ibu berkenan untu  merawatnya. Dikarenakan kami selaku orang tua anak ini tidak sanggup untuk membesarkannya, maka dari itu kami taro anak ini di sini.

Nama anak Mesya Anaya

Lahir pada tangga 15 -05 2024. 

Sementara itu, dengan ditemukan barang bukti  kasur ,perlengkapan, pakaian bayi, susu bayi  dan nota pembelanjaan Indomaret , warga polisi bisa melacak pelaku. Sebab, perbuatan seperti ini bentuk tidak tanggungjawab dan tentu meresahkan.

Sementara itu, pasca ditemukan bayi, pihak desa langsung mencari informasi barangkali ada warga yang tengah hamil dan mendadak anaknya tidak. Namun, ternyata tidak ada dan warga setempat tidak akan melakukan hal itu.

"Saya yakin pelakunya bukan orang sini, karena pasti ketuan, namanya juga di kampung ketika ada hamil pasti ketuaan," ujar Elli warga Ciawigebang.

Seperti diberitakan sebelumnya, insiden bayi dibuang oleh orang tuanya kembali terjadi di Kabupaten Kuningan. Kejadian ini terjadi pada Senin (27/5/2024) dini hari pukul 003.0 WIB  di Desa Ciawilor Kecamatan Ciawigebang.

Dari informasi yang dihimpun kuninganoke.com,   bayi berjenis  kelamin perempuan ditemukan di teras rumah Eti warga Dusun Manis 1 RT 14/07 Desa Ciawilor. Pemilik rumah kaget ketika tengah malam mendengar tangisan bayi di luar rumah.

Begitu ditengok, ia kaget karena di teras sudah ada bayi tergeletak. Bayi itu diletakan di kasur bayi. Pemilik rumah juga  menemukan  secarik kertas, perlengkapan dan pakaian bayi, susu bayi  dan nota pembelanjaan Indomaret.

Pelaku dalam secarik kertas itu menyebutkan kalau bayi perempuan itu baru berumur 11 hari dan diberi nama Mesya Anaya. Pasca menemukan bayi itu pemilik rumah langsung melaporkan kepada RT, Desa dan pihak berwajib. 

"Saya mendengar suara tangis bayi karena penasaran saya mengajak Anah Nurhasanah untuk mengecek dan ternyata bayi beneran," ujar Eti kepada pihak berwajib. 

Eti mengaku, karena kondisi sudah malam dan melihat kondisi bayi yang kedinginan ia langsung menggendong dan merawatnya. Setelah pagi hari sekitar puku 06.30 WIB langsung melapor ke pihak desa dan Polsek Ciawigebang.

Sementara itu, pasca diperiksa dan kondisinya sehat, bayi itu dibawa ke RSUD 45 Kuningan dan sekarang dibawah pengawasan Dinas Sosial Kuningan. Insiden ini viral terlebih beritanya ramai di medsos.

"Disaat orang lain ingin punya anak, eh ini malah dibuang. Dimana hari nuraninya. Semiskin apapun atau memang ini hasil hubungan terlarang tetap harus bertanggungjawab," ujar Eli warga Cihaur.(rdk) 

Posting Komentar untuk "Orang Tua Bayi Tulisan Pesan Terkait Nama Anak dan Alasan Membuang di Ciawilor"