Loading...

Polisi Tangkap Pencuri Motor Trail di Cirendang, Kasusnya Sempat Viral se-Indonesia

 

KUNINGAN (OKE)- Masih ingat kasus pencurian motor trail di sebuah toko dikawasan Cirendang Kecamatan Kuningan pada Kamis (18/4/2024) pagi? Insiden pencurian motor itu viral se-Indonesia.

Hal ini karena komplotan pencuri yang berjumlah 2 orang dikejar oleh anggota Satlantas Polres Kuningan dari Cirendang dan berhasil ditangkap di  depan Kus Cellular Desa/Kecamatan  Jalaksana  atau  sebarang Indah Grosir Jalaksana atau tidak jauh dari SPBU Jalaksana.

Memang yang membawa kabur trail berhasil lolos, namun polisi bisa mengamankan satu pencuri yang menggunakan motor Honda Beat berinisial  GR. Pelaku sendiri berinisial R (23) warga Krangkeng Kabupaten Indramayu. Mereka berdua berasal dari wilayah yang sama.

"Alhamdulillah melalui operasi Jaran  Lodaya satu pelaku DPO pencurian motor trail di Cirendang atau di depan Toko Danastockroom berhasil diamankan. Pelaku ditangkap di rumahnya," ujar Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP I Putu Ika Prabawa melalui KBO Reskrim Iptu Wahyu Untoro dan Kanit Pidum Ipda Agus Susanto serta Kasi Humas AKP Mugiono, Rabu (22/5/2024) kepada wartawan.

Pelaku mencuri motor trail  menggunakan later T, terkait motor yang curi kata Wahyu oleh pelaku sudah dijual. Namun pihaknya sudah mengetahui penadahnya dan tinggal menunggu untuk ditangkap.

"Operasi jaran ini kita lakukan   mulai tangga 11-20 Mei, pas kita tanggap memang BB sudah tidak ada tapi kami sudah punya inisial penadahnya dan kami minta doanya agar proses penangkapan berjalan lancar," jelasnya yang menyebutkan Operasi Jaran Lodaya dengan sasaran kendaraan roda dua roda empat.   

Untuk pelaku dijerat pasal 363 dengan hukuman penjara 5 tahun penjara. Selama sebulan ini pihaknya terus mengejar pelaku dan dengan indentitas yang didapat akhirnya pelaku berhasil diamankan.

Sebelumnya, GR rekan R sudah diamankan. Pada saat itu, ia  membawa pistol mainan. Hal ini ditemukan ketika memeriksa isi tas pelaku usai diamankan ke Mapolres Kuningan.

Seperti diketahui, kejadian pencurian motor yang pelakunya di tangkap di depan Kus Cellular Desa Jalaksana Kecamatan Jalaksana atau  sebarang Indah Grosir Jalaksana pada Kamis (18/4/2024) pukul  11 lebih ternyata TKP-nya di kawasan pertokoan Cirendang.

Ketika itu motor trail yang diparkir di pinggir jalan diembat maling yang datang berboncengan. Pelaku langsung tancap gas. 

Begitu juga rekannya yang tadinya membonceng pelaku yang membawa motor trail. Komplotan maling ini terbilang berani karena jalur Kuningan-Cirebon padat kendaraan terlebih suasana masing pagi.

Pemilik motor sendiri mengetahui motor di curi dari rekaman CCTV dan langsung mengejar pelaku. Namun, apa daya komplotan pencuri sudah ngebut. Kejadian ini membuat kehebohan di TKP.

Dan pada akhirnya anggota Satlantas Polres Kuningan yang biasa ada di Pos Cirendang mendatangi TKP karena sebelumnya mendengar keributan dan banyak kerumunan warga.

Pasca diberitahu bahwa ada pelaku pencuri dua orang dengan ciri-ciri satu membawa motor trail yang dicuri dan satu lagi Honda Vario yang dikemudikan oleh komplotan pencuri. Tanpa pikir panjang Anggota Polantas langsung mengejar.

Aksi mereka berhasil membuahkan hasil karena pelaku yang mengendarai motor Vario di dekat SPBU Jalaksana atau dekat Kus Seluler bertabrakan dengan pengendara lain, sehingga polantas pun menangkap pelaku.
 
Warga dan pengendara yang geram bahwa pelaku adalah pencuri memberikan hadiah bogem mentah. Aksi ini langsung dihalau oleh anggota polisi dan pelaku pun diamankan. 

Andai tidak dilerai pencuri yang belakang diketahui berinisial GR warga Krangkeng Kabupaten Indramayu bisa tewas.

Aksi polisi berhasil menangkap maling mendapat apresiasi warga karena tanpa bantuan mereka maling bisa saja lolos seperti rekannya yang satunya lagi. Insiden ini viral di medsos.

Sekadar informasi dari operasi Jaran Lodaya, Polres Kuningan juga berhasil mengamankan 3 pelaku lainnya. 1 Curanmor, 1 curat dan 1 lagi kasus pencabulan.(rdk)

    

Posting Komentar untuk "Polisi Tangkap Pencuri Motor Trail di Cirendang, Kasusnya Sempat Viral se-Indonesia"