Loading...

Warga Bekasi dan Cirebon Tertimpa Pohon Setinggi 30 Meter, Langsung Dilarikan ke RS Cigugur

 

KUNINGAN (OKE)- M Taufik Amarulah warga Desa Bintara Jaya Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi dan Nova Andriani warga Blok Karanganyar Desa Jagasatru Kecamatan Pakapilan Kota Cirebon mengalami luka-luka usai motor yang dikendarainya tertimpa pohon setinggi 30 meter. 

Pohon kigambir dengan diameter 1 meter itu tiba-tiba tumbang dan menimpa  motor matik yang tengah melintas ke arah Desa Cisantana. Lokasi pohon tumbang sendiri berada di Jalan  Cigugur-Cisantana tepatnya di Kampung Pahing RT 13/03 Kelurahan/Kecamatan Cigugur Kamis (7/3/2024) pukul 17.30 WIB.

Kedua korban yang merupakan sejoli itu dilarikan ke RS Sekar Kamulyan yang tidak jauh dari TKP. Akibat insiden ini arus lalu litas sempat lumpuh selama 1 jam lebih atau baru normal pukul 18.30 WIB.

Pihak Damkar sendiri melakukan pembersihan hingga pukul 18.50 WIB atau 1 jam 20 menit. Pohon berusia 50 tahun itu tumbang karena sudah lapuk. Berkat kesigapan semua pihak maka proses pembersihan berlangsung cepat.

Menurut keterangan Camat Cigugur Yono Rahmansyah SSTP, penyebab pohon tumbang karena seharian pada Rabu hujan turun lebat sehingga membuat pohon yang sudah keropos itu tumbang.

Sementara itu proses pembersihan melibat 5  Anggota Polsek Cigugur, 5 Anggota Koramil Cigugur, 4 Anggota BPBD 4 Personil,  Pegawai Kecamatan Cigugur 4 orang. Lalu,  Pegawai Kelurahan. Cigugur 2 orang serta warga setempat.

"Kami menerjunkan 4 anggota dan dari insiden itu ada dua orang mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke RS. Adapun motor matik yang yang dikendarai korban mengalami kerusakan," ujar Kepala UPTD Damkar Kuningan Andri Agra Kusumah yang didampingi Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana.

Dari pantauan, karena arus lalu lintas lumpuh banyak pengendara dan warga yang ikut turun dan mengabadikan pohon tumbang itu untuk di bagikan ke laman medsos. Di lokasi ini bukan kali ini pohon tumbang, tapi sudah beberapa kali.(rdk)


Posting Komentar untuk "Warga Bekasi dan Cirebon Tertimpa Pohon Setinggi 30 Meter, Langsung Dilarikan ke RS Cigugur "