Loading...

Rata Dengan Tanah, Rumah Tarsan Akan Dibangun Kembali

KUNINGAN(OKE)- Rumah Tarsan warga Blok Pamuruyan Dusun Ciseureuh Desa/Kecamatan Ciwaru yang rata dengan tanah akibat bencana tanah longsor yang terjadi pada 5 Maret 2024 akan kembali dibangun.

Kepastian ini diperoleh setelah Pj Bupati Kuningan Rd Iip Hidajat melakukan kunjungan ke TKP pada Minggu (24/3/2024). Orang nomor satu di kota kuda itu didampingi Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana.

Tampak juga Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kuningan HM Mutofid,  dan ikut hadir sang tuan rumah Camat Ciwaru Ade Bunyamin.

"Pemkab Kuningan akan membantu pembangunan rumah Pak Tarsan dan tentu saja dibantu pemdes dan juga swadaya masyarakat," ujar Iip.

Menurutnya lokasi rumah baru bagi korban berbeda dengan semula karena lokasi sekarang merupakan rawan bencana.

Apa yang dilakukan kata dia, merupakan cerminan dari budaya gotong royong bangsa Indonesia untuk membantu masyarakat yang tengah terkena musibah.

“Seperti yang sering saya sebutkan, saat ini sudah gak zaman super man, yang ada Super team. Semoga dengan relokasi dan bantuan pembangunan rumah ini akan memberikan kebermanfaatan bagi Pak Tarsan," tandasnya.

Sementara itu, Tarsan mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kuningan dan Pemdes Ciwaru yang akan membantu  pembangunan rumahnya karena dengan kondisi itu ia tidak punya tempat tinggal.

"Saya sangat bahagia dengan adanya kunjungan Pak PJ Bupati Kuningan dan memperhatikan kondisi saya yang terkena musibah," ujarnya.(Rdk)

Posting Komentar untuk "Rata Dengan Tanah, Rumah Tarsan Akan Dibangun Kembali"