Loading...

Owner Mayang Catering Curhat, Dinkes dan Pemda Kuningan Belum Bayar Hutang, Nilainya Hampir Rp1 Miliar

KUNINGAN (OKE)- Owner Mayang Catering Hj Nurhayati curhat mengenai hutang yang belum dibayar oleh Dinas Kesehatan dan Pemda Kuningan. Nilai hutang dari dua tempat itu mencapai Rp1 miliar.

"Untuk Dinas Kesehatan nilainya Rp280 juta, sejak pergantian kadis baru, hutang itu belum dibayar meski kami sudah menagih beberapa kali," ujar perempuan asal Tasikmalaya yang dikenal dengan sebutan Bu Mayang itu, Senin (25/3/2024).

Dikatakan, hutang itu terjadi pada masa Kepala Dinas Kesehatan sebelumnya dan kadis yang baru tidak mau bertanggungjawab. Mereka pernah datang ke Mayang namun untuk kerjasama yang baru bukan membayar hutang.

"Saya sudah berbicara ke kadis lama mengenai masalah ini. Namu, juga belum ada solusi. Untuk saat ini saya masih sabar. Namun, kalau tidak ada solusi mungkin akan mengambil jalur hukum karena ini hak," ujarnya.


Owner Mayang Catering Hj Nurhayati

Diterangkan, selain Dinas Kesehatan, Pemda Kuningan juga mempunyai hutang nilainya Rp700 juta dan belum dibayar selama empat bulan ini. Sama seperti dengan Dinkes, pihaknya sudah menagih tapi belum dibayar. 

"Secara pribadi masalah ini oleh anak saya sudah dilaporkan kepada Pak Pj Bupati Kuningan, mudah-mudahan ada pembayaran secepatnya karena kami juga sangat butuh terlebih untuk bayar THR pegawai," ucapnya.

Mantan Ketua Iwapi ini mengaku, meski tidak dibayar sekalipun tidak akan membuat usahanya bangkrut. Tapi yang harus diingat hutang itu pertanggungjawabannya bukan hanya di dunia tapi di akhirat juga.

Terpisah, Kadinkes Kuningan Dr Hj  Susi Lusiyanti MM ketika dikonfirmasi oleh kuninganoke terkait masalah ini membenarkan. Namun, hutang itu terjadi bukan pada saat dirinya menjabat  tapi kadis sebelumnya.

"Waalaikum salam, iya ada hutang, tapi itu zaman Pak Raji," ujar Susi menjawab pesan yang dikirim kuninganoke,com.

Sementara itu, Kabag Umum Setda Kuningan Hj Eva Nurafifaf Latief SE MSi, ketika dikonfrimasi mengenai hutang jawabannya berbeda dengan Kadinkes Susi. Eva yang juga Ketua PASI Kuningan itu meminta wartawan Kuningan Oke untuk datang ke kantornya.(rdk)   



Posting Komentar untuk "Owner Mayang Catering Curhat, Dinkes dan Pemda Kuningan Belum Bayar Hutang, Nilainya Hampir Rp1 Miliar"