Loading...

Kabupaten Kuningan Jadi Tuan Rumah Popwilda

KUNINGAN (OKE)-Kabupaten Kuningan akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga  Pelajar Wilayah Daerah (Popwilda) Wilayah III tahun 2024. Kepastian ini disampaikan oleh Kadisporapar Kuningan Dr Elon Carlan MMPd kepada kuninganoke.com pada Kamis (14/3/2024).

"Iya menjadi tuan rumah. Popwilda akan berlangsung dari tanggal 29 April hingga 4 Mei. Akan banyak hal positif yang akan diperoleh Kuningan," ujar Elon.

Diterangkan, dengan Kuningan menjadi tuan rumah, maka akan ada pemasukan PAD karena akan banyak yang berkunjung ke Kuningan.

Hal ini akan membuat hotel-hotel penuh, rumah makan ramai. Begitu juga dengan objek wisata.

"Tidak apaa-apa kita mengeluarkan uang  misalnya Rp100 juta untuk mendapatkan Rp1 miliar. Kami ingin adanya event memberikan manfaatkan bagi Kuningan," tandasnya.

Dari informasi yang diperoleh,  Popwilda) Wilayah III akan diikuti oleh Kuningan, Sumedang,Majalengka, Indramayu. Lalu, Cirebon, Kota Cirebon dan Kabupaten Pangandaran. Sedangkan Wilayah 1 ada Kabupaten Bandung Barat, Cianjur, Kota Sukabumi, Kota Bogor,Kabupaten Bogor dan Kota Depok.

Sementara itu, Wilayah 2 Kota Cimahi, Kabupaten Subang, Purwakarta, Karawang,Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi. Lalu, Wilayah 4, Kota Bandung, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Garut.

Untuk cabor yang akan dipertandingkan ada 6 yakni Bola Basket di GOR Ewangga, Bola Voli di GOR Ewangga. Lalu, Bulu tangkis  di GOR Anrimusti Kuningan, Penca silat di Student Center Uniku, Sepak Takraw  GOR Balai Desa Jalaksana.

Sementara tenis lapangan  di Lapangan Horison Tirta Sanita, Tenis Meja di GOR PTMSI Kuningan. Sedangkan technical meeting digelar Senin 29 April di SMAN 3 Kuningan.(rdk)

Posting Komentar untuk "Kabupaten Kuningan Jadi Tuan Rumah Popwilda "