Loading...

Dandim ke Ciwaru Tinjau Sumur Bor dan Pipanisasi

 

KUNINGAN (OKE)-Dandim 0615/Kuningan Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan  terus melakukan kunjungan kerja pasca dirinya bertugas di Kuningan. Setelah sebelumnya ke Cibingbin, kini giliran Koramil 1505 Ciwaru.

Pada kunjungan ke Ciwaru dandim meninjau lokasi sumur bor dan pipanisasi program Kementrian Pertahanan yang diwilayah tersebut. Adapun lokasi di Dusun Kahuripan Desa/Kecamatan Ciwaru. Kunjungan dilakukan pada Selasa (19/3/2024).

Sekadar infromasi sumur bor dan pipanisasi yang dibuat Koramil Ciwaru untuk membantu warga di Dusun Kahuripan yang kekurangan air bersih jika tiba musim kemarau. Ketika berkunjung Dandim mengaku gembira melihat warga tidak kekurangan air lagi.

"Kami bersyukur apa yang kami lakukan bermanfaat bagi warga. Selain meninjau ke lokasi pipanisasi, juga kantor Koramil Ciwaru. Saya berpesan pertahankan apa yang sudah ada dan perbaiki kekuranganya," tandas dandim.

Selain itu, dalam kunjungannya, Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0615/Kuningan Ny. Putri Asih Sekarsari, mengingatkan kepada seluruh jajaran Koramil 1505/Ciwaru agar senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan diri saat bertugas. 

"Semuanya harus tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri saat menjalankan tugas sebagai Prajurit TNI AD. Kita berdinas dan berbakti kepada bangsa dan negara, akan tetapi kita juga tetap harus mengutamakan keluarga," ungkap Dandim. 

Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI Angkatan Darat yang ada di daerah. Oleh karena itu, kata Dandim, pertahankan dan jaga nama baik kesatuan atau institusi. "Apa yang bisa diperbuat untuk masyarakat, lakukan. Tanpa masyarakat kita bukan siapa siapa," sebutnya.

Dandim juga meminta kepada seluruh Babinsa untuk mengajak generasi muda agar berprestasi. Menurutnya, tidak ada potensi aset negara dari generasi muda yang sia sia. Ujung tombaknya ya babinsa. 

Ditempat yang sama, Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0615/Kuningan Ny. Putri Asih Sekarsari menambahkan, agar para istri TNI AD khususnya yang ada di Koramil 1505/Ciwaru bisa menjaga keharmonisan keluarga. 

"Baik atau tidak nya tugas suami itu berawal dari dalam rumah. Hal hal yang kecil jangan dianggap sepele, karena sebenarnya itu merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga keharmonisan keluarga," kata Putri.(rdk)

Posting Komentar untuk "Dandim ke Ciwaru Tinjau Sumur Bor dan Pipanisasi"