Loading...

Uus Tersengat Listrik Saat Perbaiki Atap Rumah Entin, Korban Sempat Terpental dan Terjatuh

 

KUNINGAN (OKE)- Insiden warga tersengat listrik terjadi di Dusun Manis Rt 01/01 Desa/Kecamatan Kramatmulya pada Senin (18/3/2024) siang. Korbannya bernama Uus warga Kelurahan Winduherang Kecamatan Cigugur.

Insiden itu bermula dari ketika korban bekerja bersama Maman (51) untuk memperbaiki atap rumah Entin Warsinah (70). Perbaikan menggunakan bahan baja ringan dan korban tersengat listrik  pukul 14.45 WIB.

Kala itu Uus tidak sengaja memegang baja ringan dengan posisi vertikal/ menghadap ke atas dan ujung baja ringan berjarak kurang lebih 50 Cm dari kabel utama PLN bertegangan tinggi sehingga terjadi konduktor dan korban tersengat.

Konduktor atau pengantar listrik  adalah suatu material yang mudah menghantarkan arus listrik dan baja ringan masuk kedalam kategori tersebut. Untung korban tidak meninggal meski tersengat listrik.

Korban terpental dan jatuh dar atap. Pada saat itu Maman dan  pemilik rumah langsung berteriak histeris dan meminta pertolongan warga. Korban sendiri hanya menderita luka ringan di bagian telapak tangan sebelah kanan.

Kemudian kaki sebelah kanan dan jidat dari goresan seng dan tembok. Korban sendiri sempat shock atas kejadian ini, meski pada akhirnya ketika usai kejadian korban malah terlihat cengengesan.
                               
   
Adalah petugas Satpam Perusahana Air Mineral yang mengetahui ada korban tersengat. Tanpa banyak basa basi langsung meminta bantuan ke Polsek Kramatmulya dan menerima laporan 4 anggota Polsek Kramatmulya terjun ke Lokasi.

Kanit Binmas Polsek Kramatmulya Aiptu Bambang Hermanto selaku melaporkan kembali ke call center kantor UPT Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan (0232)871113 / 081322698881 untuk minta bantuan mengevakuasi korban yang tersengat. 

 

Menerima laporan tersebut 5 anggota Damkar dari regu 2 berangkat ke lokasi menggunakan KR.4 RR dan tiba dilokasi korban berhasil di selamatkan/evakuasi oleh warga dan anggota Polsek Kramatmulya.

Dibantu juga - 4 Petugas PLN, Kasi Trantib Kecamatan Kramatmulya , Kasi Pelayanan Kecamatan Kramatmulya. Lalu, Satpol-PP BKO Kec.Kramatmulya dan  warga setempat.

"Kami menerjunkan lima aggota dan alhamdulillah korban selamat dari insiden ini," ujar Kepala UPT  Damkar Satpol PP Kuningan  Andri Arga Kusumah, SE.(rdk)


Posting Komentar untuk "Uus Tersengat Listrik Saat Perbaiki Atap Rumah Entin, Korban Sempat Terpental dan Terjatuh"