Loading...

Bupati Kuningan Tantang Karang Taruna Beri Solusi Permasalahaan Kemiskinan dan Pengangguran


KUNINGAN (OKE0)- Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat memberikan tantangan kepada Karang Taruna Kabupaten Kuningan untuk memberikan solusi permasalahan kemiskinan dan penganguran di kota kuda.

Tantangan ini disampaikan oleh orang nomor satu kota kuda pada Rapat Kerja Karang Taruna pada Minggu (313/2024) di Aula Dinas Sosial Kuningan. Raker ini merupakan yang pertama pasca pengurus periode 2023-2028 dilantik.

Diterangkan pemerintah daerah membutuhkan Kerjasama multi pihak untuk bisa menuntaskan kesenjangan sosial, selain dari kebijakan yang telah digulirkan

Sementara dalam arahannya, Pj Bupati Iip Hidajat menginginkan semangat dan kebersamaan dari kepengurusan karang taruna yang baru dibentuk ini dapat memberikan pencerahan dalam pembangunan di Kabupaten Kuningan.

"Raker ini tentu merupakan buah pikir dari, oleh dan untuk para Pemuda. Karena berangkat dari, oleh dan untuk pemuda sehingga kita berharap hasil dari rumusan Raker ini tujuan akhirnya adalah kepentingannya untuk Pembangunan Pemuda dan NKRI," tandasnya.

Sementara itu, Rapat kerja perdana dibawah Kepemimpinan Mumuh Muhidin SH tersebut mengambil tema “Memperkuat Semangat Organisasi dengan Pribadi Unggul yang bertanggung jawab dan berjiwa Sosial tinggi”.

Seperti diketahui pria yang juga seorang jurnalis di Kuningan  terpilih sebagai Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Kuningan Periode 2023-2028 menggantikan Ketua Karang Taruna yang posisi sebelumnya diisi Dr Carlan MPd yang merupakan Kadisporapar Kuningan.

"Karang taruna merupakan Lembaga di bawah Pemerintah Daerah, dimana sangat wajar jika kami  harus terus bersinergi dan memberikan kontribusi bagi Pemda," ujarnya.

Diterangkan, melalui Raker ini pihaknya akan merumuskan berbagai kebijakan untuk sama-sama membangun Kuningan yang lebih baik. Karang taruna akan terus bersama Pemda  dalam mendukung program dan kebijakan serta terus bersinergi untuk mencapai pembangunan berkelanjutan.(rdk)


Posting Komentar untuk "Bupati Kuningan Tantang Karang Taruna Beri Solusi Permasalahaan Kemiskinan dan Pengangguran "