Loading...

Sambangi SMAN 2 Kuningan, Gelar Acara Ngabuburit Bersama Uniku

KUNINGAN (OKE)- Uniku yang kini menjelma menjadi perguruan tinggi di Jabar yang semakin maju terus menggelar berbagai acara yang mendekatkan dengan calon mahasiswa. Seperti pada Rabu (27/3/2024) sore mereka mendatangi SMAN 2 Kuningan.

Kedatangan Tim Sosialisasi Mahasiswa Baru Uniku (Timsos Uniku) dalam rangkaian acara Ngabuburit Bersama Uniku  yang digelar pada bulan Suci Ramadhan 1445 H tahun 2024.

Acara ini dihelat  untuk mempererat hubungan antar Uniku dengan sekolah yang ada di kota kuda. Sebab, agar mereka mau kuliah di Uniku tentu harus mengetahui dari dekat.

Pada kunjungan ke sekolah paling favorit di Kuningan itu, tim melakukan sosialisasi terkait sudah dibuknya PMB Uniku gelombang pertama, dimana akan ditutup pada 17 Mei 2024. Acara diakhiri dengan pembagian 300 nasi kotak.

“Hari ini adalah acara kedua dalam rangkaian Roadshow Ngabuburit Bareng Uniku, yang pertama kemarin di Salem Brebes, kedua sekarang SMAN 2 Kuningan," ujar Warek III Uniku Dr Novi Satria Praddja MPd.

Diterangkan, pasca dari Smanda akan ke Panawuan Kabupaten Ciamis, ke Beber Kabupaten Cirebon atau ada total 6 titik yang akan disambangi tim. Semuanya dikemas dalam acara Acara Ngabuburit Bersama Uniku,

Dirinya mengatakan, tujuan kali ini adalah untuk mempererat silaturahmi antara Universitas Kuningan dengan stakeholder lainnya dan masyarakat sekitar, khususnya di bulan suci ramadhan.

“Mudah-mudahan jalinan kita lebih terikat dan lebih kuat, supaya kepercayaan-kepercayaan dari masyarakat maupun dari calon mahasiswa melanjutkan pendidikan di Universitas Kuningan, yaitu Universitas terbaik yang ada di Kabupaten Kuningan dan kelima terbaik di Jawa Barat,” ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak 500 paket takjil ludes dibagikan hanya dalam waktu 15 menit. Timsos PMB membagikan takjil menjelang berbuka pada masyarakat dan para pengendara di Desa Salem Kecamatan Salem Kabupaten Brebes, Selasa (26/03/2024).

Sekedar informasi, pasca kualitas Uniku meningkat bukan hanya warga Kuningan yang menuntut ilmu, tapi juga dari daerah lain bahkan dari provisi lain cukup banyak. Saat ini pun dengan adanya program pertukuran mahasiswa membuat kualitas Uniku semakin diperhitungkan.

"Banyak rektor-rektor yang curhat dengan banyak perguruan tinggi di daerah yang berkualitas, membuat mahasiswa yang kuliah ke kota-kota besar menurun. Justru yang kami rasakan jumlah mahasiswa naik," ujar Rektor Uniku Dikdik Harjadi pada suatu kesempatan.

Baginya dengan kuliah di tempat yang lebih dekat akan banyak manfaat bagi orang tua, selain biaya akan lebih murah, juga perkembangan anak-anak akan terpantau. 

"Alumni kami yang lolos CPNS setiap tahun terus meningkat. Hal ini menunjukan bahwa alumni kita bisa bersaing dengan lulusan PT yang lain," jelasnya.(rdk)

Posting Komentar untuk "Sambangi SMAN 2 Kuningan, Gelar Acara Ngabuburit Bersama Uniku"