Loading...

Waspada! Jelang Lebaran Maling Beraksi, Korbannya Warga Jerman dan Mantan Kader PKS

 

KUNINGAN (OKE)- Warga Kuningan harus waspada menjelang lebaran. Pasalnya, para pencuri mulai beraksi. Sebagai bukti di Dusun Puhun RT 06/03 Desa Gunungkeling Kecamatan Cigugur pada pekan lalu menjadi korban pencurian.

Aksi pertama terjadi pada Jumat (22/3/2024) pukul 16.30 WIB, dimana rumah yang ditempati warga Jerman bernama Mr Morris dibobol komplotan maling. Barang yang dicuri adalah Laptop dan ponsel.

Kerugian yang diderita  warga Jerman yang hobi bersepeda itu cukup besar karena ponsel dan laptop yang dicuri merupakan produk bermerk dengan harga cukup mahal. Sehari kemudian rumah yang disatroni malang adalah rumah Andi Kurniadi SE yang tidak jauh dari rumah warga Jerman.

Pencuri masuk ke rumah mantan kader PKS Kuningan yang kini aktif di lembaga  zakat itu pada Sabtu (24/3/2024). Diduga maling beraksi usai buka puasa hingga isya. Pasalnya, korban pada jam itu masih Diperjalanan usai pergi ke luar kota.

"Saya sampe rumah jam 10 kurang atau 21.30 WIB. Pas masuk kondisi pintu rumah yang di bagian bawah sudah terbuka. Saya kaget dan langsung mengontrol ternyata uang tabungan jamaah yasinan sudah lenyap," ujar pria yang pernah mencalonkan sebagai Kades  Gunungkeling itu.

Melihat aksi pelaku, pria yang kerap dipanggil Ustad itu, menduga pencuri sudah pernah masuk ke rumah. Pasalnya, mereka mengetahui posisi uang yang disimpan dan ruang lain tidak digeledah.

"Di rumah kan suka menggelar pengajian dan selalu ada uang tabungan. Nilai cukup besar," tandasnya.

Pasca insiden itu, Andi langsung lapor ke pihak kepolisian dan langsung gelar olah TKP. Ia berharap dengan adanya kejadian ini bisa menjadi pembelajaran agar lebih waspada.

"Blok saya kan sepi  meski rumah di  pinggir jalan. Maling sepertinya sudah memantau kondisi rumah. Begitu saya keluar rumah mereka beraksi. Tetangga sendiri sebelum saya pulang sudah melihat kondis pintu rumah terbuka," pungkasnya.(rdk)   

Posting Komentar untuk "Waspada! Jelang Lebaran Maling Beraksi, Korbannya Warga Jerman dan Mantan Kader PKS"