Loading...

Barang di Gedung Pemda Kuningan Hilang Dicuri, Sekda Segera Lapor ke Polisi

 

KUNINGAN (OKE)- Pembangunan Kantor Pemda/Pemkab Kuningan di kawasan Kuningan Islamic Center dimulai pada tahun 2012. Namun, sejak tahun 2018 pembangunannya mangkrak.

Dari kabar dana yang sudah dihabiskan sekitar Rp30 miliar. Karena mangkrak banyak bangunan yang rusak. Selain, itu barang-barang yang sudah dipasang juga ada yang curi. Bahkan, ada juga yang dirusak.

Seperti contoh wastafel dan shower yang berada di ruang bupati  raib dicuri belum juga barang-barang lain. Hal ini membuat Sekda Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar MSi akan segera melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

"Bikin laporan kehilangan dan pencurian aset negara kepada pihak kepolisian. Agar kasus tidak terulang nanti harus ada petugas Satpol PP yang berjaga minimal 4 orang/malam," ujar Sekda Dian yang langsung meninjau kondisi terbaru gedung Perkantoran Pemda Kuningan bersama  para pejabat Pemkab Kuningan lainnya.


Diterangkan, direncanakan gedung ini akan ditempat pada bulan Juli dan Agustus pada tahun 2024. Total ada empat SKDP yang akan menempati kantor ini.

Dari kabar yang diperoleh kuninganoke.com, ke empat SKPD yang akan pindah adalah BPKAD, Inspektorat, Bappenda  dan Kesbangpol. Tentu melengkapi Kantor Sekretariat Daerah Kuningan yang terdiri dari Kantor  Bupati Kuningan, Wabup Kuningan, Sekda dan para asisten sera para kabag-kabag

Sementara itu, menurut Dian, kerusakan gedung terjadi karena lama terbengkalai  tidak ada pembangunan dalam beberapa tahun ini. Selain itu  korosi air. 

"Dengan kantor baru yang ditempat oleh Bupati,Wakil Bupati Sekda, Asisten, Staf Ahli serta Para Kabag  dan juga dari SKPD lain akan memudahkan koordinasi dan komunikasi  dengan membahas segala kebijakan yang berkaitan dengan pemerintahan daerah," ujar Sekda.

Sebenarnya dari pengamatan kuninganoke.com, bukan hanya kantor Pemda Kuningan  yang terbengkalai tapi juga eks Kantor Satpol PP. Kedua tempat itu seolah menjadi sarang hantu karena tidak berpenghuni.



Insiden pencurian barang, pengrusakan serta aksi vandalisme tidak terhindarkan karena lemahnya pengawasan. Dulu ketika ada kantor Satpol PP minimal terjaga.(rdk) 




Posting Komentar untuk "Barang di Gedung Pemda Kuningan Hilang Dicuri, Sekda Segera Lapor ke Polisi"