Loading...

ICMI Gelar Kajian Ramadhan, Para Tokoh Hadir Termasuk Pj Bupati Kuningan


KUNINGAN (OKE)- Bulan penuh berkah dimanfaatkan oleh berbagai pihak termasuk Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia.  ICMI Orda Kuningan menggelar Kajian Ramadhan  pada Jum'at (22/3/2024).

Acara ini digelar  di kediaman Sekretaris Dewan Pakar ICMI yaitu Dr. Ukas Suharfaputra, S.P., M.P yang juga menjabat sebagai Direktur PAM Kuningan. Kegiatan ICMI sendiri kembali digelar.

Dalam Kajian dan Buka Bersama juga tampak hadir tokoh-tokoh Kuningan seperti Pj Bupati Kuningan Dr. Drs.Iip Hidayat, M.Pd. Lalu, Ketua Dewan Penasehat Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M.Si yang juga Sekda  Kuningan, Sekretaris Dewan Penasehat Dr. KH. Aang Asy'ary Lc, M.A. serta Prof KH.Didin Nurul Rasidin, MA.  Ph.D. 

Dari Jajaran Dewan Pakar juga tampak  Dr. H. Iskandar Hasan, M.M, Nurul Iman H.A, S.Ag.,M.Si. yang juga Rektor Unisa Kuningan, Dr.Endun Abdul Haq, M.Pd.Dr. Fahruz Zaman Fadhly, M.Pd. 

Kajian Ramadhan kali ini juga diisi oleh Ustad  Dadan Rahmatun yang juga merupakan Ketua PD Muhammadiyah Kuningan. Ustad  menyampaikan hal besar terkadang hadir dari diskusi-diskusi  kecil. Diskusi kecil bisa jadi salah satu solutif. 

"Puasa bakan hanya tahan lapar, tapi banyak hikmah, ada tujuan besar dari melaksanakan kewajiban," ujarnya.

Sementara itu mengenai  hikmah puasa mengendalikan diri artinya  jangan terprovokasi dari hal yang negatif  puasa juga sebagi sarana tarbiyah, edukasi. Lalu, memiliki sikap murokobah, merasa diawasi, integritas akan terbentuk dengan sendirinya, tidak akan takut urusan dunia. 

"Allah bersama kita, dengan pengetahuan Nya sifat Maha mengetahui," jelasnya. 

Kemudian, pelajaran disiplin, manusia menyempurnakan puasa sampai dengan  maghrib dengan amalan-amalan lainnya, padahal bisa bebas makan minum dll. Lalu, pelajaran rukun guyub. 

Diakhir Ketua ICMI Orda Kuningan Dr. Nanan A Manan, M.Pd didampingi Sekretaris Dede Awaludin,M.Pd mengucapkan terima kasih kepada  seluruh jajaran pengurus dari dewan penasehat dewan pakar sampai ke pengurus yang telah hadir wabil khusus kepada tuan rumah Dr. Ukas yang telah memfasilitasi kajian Ramadhan kali ini .

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua STKIP Muhammadiyah tersebut  mengajak seluruh masyarakat Kuningan untuk terus menjaga kondusifitas yang telah terjalin dengan baik.(rdk) 

Posting Komentar untuk "ICMI Gelar Kajian Ramadhan, Para Tokoh Hadir Termasuk Pj Bupati Kuningan"