Loading...

Pencarian Diduga Korban Tertimbun Belum Berhasil, Hari Kedua BPBD Kuningan Suplai Air 35 Ribu Liter

 

KUNINGAN (OKE)-Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Majalengka, Rezza Permana ST melaporkan perkembangan terbaru pencarian diduga korban tertimbun longsor  di ruas jalan nasional Majalengka-Kuningan  tepatnya di Blok Cipadung Desa Sindangpanji Kecamatan Cikijing pada Minggu (24/3/2024).

Menurutnya, pencarian di hari kedua dilakukan bersamaBPBD Majalengka bersama tim gabungan TNI, Polri. Lalu,, Satpol-PP PP Damkar, Relawan, BPBD Kuningan dan masyarakat setempat. Namun hasilnya masih nihil.

"Adapun kendala dalam proses pencarian ini adalah tebalnya material longsoran dan medan yang terjal," tandas Rezza.

Sementara akses lalu lintas ruas Jalan Majalengka-Kuningan bisa dilalui hanya 1 bagian jalan saja untuk saat ini.

Terpisah , Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana mengatakan, bantuan yang dilakukan oleh pihaknya adalah suplai air.


Dikatakan, pendistribusian air  sebanyak 7 rit  atau setara  35.000 liter. Karena pencarian belum berhasil maka pencarian dilanjutkan besok.

"Suplai air masih di butuhkan dan rencana BPBD Majalengka akan menurunkan Alat Berat untuk pencarian," ujar pria yang akrab dipanggil IB itu.

Mengenai kendaraan korban yang temukan berupa motor Yamaha merk Jupiter. Penemuan motor diketahui pada Sabtu.

Seperti diketahui Setelah sekian lama upaya pembersihan dilakukan oleh pihak BPBD Majalengka dan juga tim gabungan, ternyata  Sabtu (23/3/2024) ditemukan sepada motor milik warga yang diduga ikut tertimbun tanah longsor  ketika melintas pada saat longsor yang terjadi Selasa (5/3/2024).(Rdk)K


Posting Komentar untuk "Pencarian Diduga Korban Tertimbun Belum Berhasil, Hari Kedua BPBD Kuningan Suplai Air 35 Ribu Liter"