Loading...

Bulan Penuh Rahmat, RA dan MI Al-Hikmah Berbagi

 


KUNINGAN (OKE)- Diajarkan berbagi sejak dini itulah yang dilakukan oleh RA dan MI AL-Hikmah Desa Bunigeulis Kecamatan Cigandamekar Kabupaten Kuningan. RA dab MI ini berlokasi di Jalan Desa Bunigeulis.

Mereka  membagikan ratusan paket takjil kepada masyarakat yang melintas . Tentu pengalaman ini merupakan pengalaman yang tidak bisa dilupakan  sehingga anak-anak terilihat sumringah. 

Kegiatan tetsebut pun di tutup dengam buka bersama di halaman Balai Desa Bunigeulis.  Tampak hadir dalam Kegiatan tersebut  Dede Rijal Purnama yang mendampingi anak-anak MI, Nia Kurniawati Kepala RA serta beberapa orang Guru seperti  Deti dan Yopi. 


Kegiatan tersebut juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat Desa Bunigeulis. Mereka ikut menyaksikan anak-anak yang masih lucu dan imut-imut tersebut membagikan takjil. 

Dasta salah seorang warga Desa Bunigeulis menyampaikan kalau hal seperti ini patut dicontoh. Sejak dini  anak-anak memang harus diajarkan berbagi sehingga nanti akan melekat dalam pikirannya bahwa harus berbagi dengan sesama. 

"Saya sebagai masyarakat dan orang tua bangga terhadap anak-anak RA dan MI Al-Hikmah," ujar pria hitam manis tersebut. 

Kepala RA Al-Hikmah Nia didampingi Dede Rijal Purmama  menambahkan kalau kegiatan ini kerupakan bagian kegiatan akademik yang sudah disusun jauh hari. Sebelumnya anak-anak di minta untuk menabung makanan ringan.

" Dan alhamdulillah di hari ini kami bisa membagikannya, kegiatan ini juga merupakan kegiatan pendidikan kepada anak usia dini bahwa seberapa susahnya kita, kita harus tetap mau berbagi kepada yang lain," ujarnya. 

Pihaknya mengucapkan terima kasih  kepada yayasan dan orang tua  karena kegiatan kali ini berjalan dengan lancar. Kedepannya penguatan pendidikan karakter akan  tersu dilakukan

Hal ini  karena pada hakikatnya anak-anak diberikan kepekaan sosial bukan hanya teori tapi juga praktik, sedikit memang yang dibagikan tapi mudah-mudahan ini bisa memberikan pelajaran kepada anak-anak k supaya kecintaan kepada sesama tambah meningkat. (dhn/rdk)

1 komentar untuk "Bulan Penuh Rahmat, RA dan MI Al-Hikmah Berbagi "

nia kurniawati 15 April 2022 pukul 03.09 Hapus Komentar
alhamdulillah..ra kami masuk berita..jazakillah