Loading...

Dua Hari Jelang Lebaran, Macet Hanya di Perkotaan, di Pintu Masuk ke Kuningan Arus Lalin Lancar

KUNINGAN (OKE)- Situasi Kabupaten Kuningan H-2 menjelang lebaran terpantau lancar terutama dari pintu masuk dari arah Cirebon atau tepatnya Tugu Ikan Dewa Desa Sampora Kecamatan Cilimus. Situasi ini tentu berbeda ketika pada tahun 2019 dan 2019 yang terlihat macet.

Pasca dua tahun dilarang mudik, diprediksi tahun ini pemudik akan ramat, tapi situasi itu belum terbukti  hingga H-2 jelang lebaran. Justru kepadatan terjadi di wilayah perkotaan. Hal ini karena ramai banyak warga yang berbelanja kebutuhan.

"Untuk sementara terpantau acan arus lalu lintas. Untuk wilayah kota sampai pukul 22.15WIB  masih lumayan ramai," ujar Kalak BPBD Indra Bayu Permana, Sabtu (30/4/2022).

Diterangkan, untuk mudik tahun ini tidak ada data detail terkait jumlah kendran yang masuk. Hal ini karena tidak ada penyekatan ditiap pintu masuk.

Hal yang sama dikatakan, oleh Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Dadang, pihak bersyukur arus lalu lintas selalu lancar hingga H-2. Pihaknya terus bertugas di lapangan.

Sementara itu, tampak pada Sabtu malam Bupati Kuninga Acep Purnama bersama Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melakukan monitoring ke Pos Pam Taman Kota Kuningan. Hal ini untuk mengetahui situasi terkini. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Dua Hari Jelang Lebaran, Macet Hanya di Perkotaan, di Pintu Masuk ke Kuningan Arus Lalin Lancar"