Loading...

Fantastis, Jelang Lebaran Uang yang Beredar Dari PNS Kuningan Capai Rp124,5 Miliar, Belum ASN Vertikal dan Pihak Swasta

KUNINGAN (OKE)- Fantastis, itulah kata yang tepat menggambarkan peredaran uang di Kuningan jelang lebaran dari  para PNS yang ada di lingkup Pemkab Kuningan. 

Betapa tidak dari Keterangan Kepala BPKAD Kuningan Dr H  Taufik Rohman menyebutkan,  untuk THR bagi PNS, Bupati, Wakil Bupati Kuningan serta anggota DPRD, TPP, dan sertifikasi mencapai Rp124,5 miliar.

Dana itu rinciannya berasal Rp58 miliar dari THR, Rp5,5 miliar dari pencairan TPP selama dua bulan dan terakhir dari dana sertifikasi sebesar Rp61 miliar untuk tiga bulan.

Dana itu belum dihitung dengan dana PNS vertikal dan pegawai swasta sehingga perputaran uang di kota sangat besar. Diharapkan akan dampak positif terhadap perekonomian di Kuningan.

"Pasti akan ada dampak positif terhadap perekonomian di Kuningan, karena dengan dibelanjakan akan terjadi efek domino," ujar Kepala BPS Kuningan Asep, menanggapi besar uang yang beredar di kota kuda.

Dari pantauan kuninganoke.com, suasana pasar dan swalayan sudah dipadati oleh warga yang ingin berbelanja dan ini bukti dari efek domino dari mulai cairnya THR. Tentu ini sangat menggembirakan dan ini keinginan semua pihak.

Karena tidak bisa dipungkiri pasca dihantam pademi semua terasa dampaknya, dimana ekonomi melemah dan PHK dimana-mana. 

Fakta ada warga yang nekad bunuh diri karena ekonomi tidak bisa dihindari. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Fantastis, Jelang Lebaran Uang yang Beredar Dari PNS Kuningan Capai Rp124,5 Miliar, Belum ASN Vertikal dan Pihak Swasta"