Loading...

GPAI Berbagi di Bulan Suci, Pilih Daerah Pelosok Agar Tepat Sasaran



KUNINGAN (OKE)- Pengurus KKG PAI SD Kabupaten  Kuningan  Senin (25/4/2022)  berangkat menuju Kampung Cisandag Desa Cipakeum Kecamatan Maleber  untuk melaksankan  kegiatan GPAI Berbagi di Bulan Suci. 

Kegiatan ini adalah kegiatan kemanusiaan, karena  GPAI  mendengar ada salah satu kampung terpencil yang jauh dari keramaian kota, (cuma ada 35 KK), kampung yang nyaris tidak mendapatkan perhatian khusus dari Pemerintah Desa-nya. 

KKG PAI SD Kabupaten Kuningan mendapatkan amanat dari rekan-rekan Guru PAI lainnya se Kabupaten  Kuningan untuk menyampaikan rasa empati  kepada warga di sana,.

KKG PAI memberikan puluhan paket sembako untuk warga di sana, selain ini  juga memberikan bantuan  karpet dan Sajadah untuk Musholla mereka, dan bantuan Al Quran dari Baznas Kabupaten Kuningan.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Pokjawas Kabupaten Kuningan, AGPAII Kuningan dan PGRI  Kuningan.

"Kami memberikan 40 paket sembako untuk warga Disana, selain ini kami juga memberikan bantuan 2 gulung Karpet dan Sajadah untuk Musholla mereka, dan bantuan Al Quran dari Baznas Kabupaten Kuningan," ujar Ketua KKG PAI SD  Kuningan Ujang Aripin, S.Pd.I yang didampingi   Sekretaris  Tebe M Syarif  dan Bendahara : N. Enur Nuraniah.

Diterangkan, perjalanan   ke Dusun Cisandag ini tidaklah mudah, karena akses jalan yang sangat parah, apalagi kemarin setelah diguyur hujan, ada beberapa teman GPAI yang mengalami kecelakaan, karena jalan yang licin yg banyak batu. 
"Keseharian warga disana hanya ke sawah, ke hutan untuk mencari penghidupan mereka. Anak anak pun putus sekolah, karena untuk sekolah mereka harus turun ke kampung Bunikerta Desa Galaherang," tandasnya. 

Di akhir kegiatan  GPAI berpesan kepada masyarakat di sana agar selalu bersemangat dan tetap dekat beribadah kepada Allah, agar diberikan kekuatan, kesehatan dan juga rezeki yang halal. 

"Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat disana. Dan kami pamit pulang sebelum adzan Magrib karena semakin gelap kami khawatir akses jalan tidak terlihat karena gelap malam," ujarnya. (dhn/rdk) 


Dan alhamdulillah kami berbuka di Tengah Hutan sebelum sampai ke Dusun Bunikerta Desa Galaherang.

Posting Komentar untuk "GPAI Berbagi di Bulan Suci, Pilih Daerah Pelosok Agar Tepat Sasaran"