Loading...

Tragis, Farid Meninggal Karena Terbelit Jala Ikan

KUNINGAN (OKE) - Kabar duka datang dari Dukuh Picung Kecamatan Luragung. Salah satu warga Dusun 3 Dukuh Kulon Rt 9 yang bernama Fari (41) meninggal karena tenggelam di sungai Cisanggarung tepatnya di Leuwi Jarot.

Farid yang berangkat bersama tiga rekannya yang bernama Dadan, Dodi , Adit menjaring ikan dengan jala pada Sabtu (4/6/2022)  pukul 2 siang . Jarak dari Dusun Mayung hanya 500 meter. Pada awalnya menjala ikan berjalan lancar.

Tapi pada suatu kesempatan itu jalanya nyangkut kepada suatu benda. Tanpa pikir panjang ia mun menyelam untuk membetulkan jala yang menyangkut. Tapi ternyata, setelah sekian lama ia tidak muncul ke permukaan.

Kontan temannya yang 3 orang panik dan mencari korban, tapi tidak ditemukan dan baru ditemukan menjelang pukul 5 sore. Pada saat ditemukan tubuhnya terbelit jalanya miliknya sehingga ia tenggelam.

Meski sudah dilakukan berbagai upaya tapi nyawa korban tidak tertolong karena terlalu lama tenggelam. Kejadian ini membuat shock rekannya dan tentu istrinya yang bernama Sintia.

Ayah dua orang anak ini memang biasa sering menjala ikan atau disebut ecrak atau kecrik di sungai Cisanggarung. Ternyata pada siang itu merupakan kegiatan menjala terakhir Farid.

"Ia ditemukan sudah meninggal. Korban terbelit jalanya sendiri. Korban menjala pada pukul 2 siang dan mayat ditemukan pada pukul 5  sore," ujar Kades Dukuh Picung H Iran Iryanto, Sabtu malam.

Pasca  tidak muncul ke permukaan temannya langsung melakukan pertolongan tapi mayat tak kunjung ditemukan dan baru ditemukan  setelah 3 jam pencarian.

Dikatakan, Farid biasa berusaha di Jakarta itu, akan dikebumikan pada Minggu pagi. Hal ini untuk menunggu kedatangan mertua almarhum. Kejadian ini membuat sang istri sangat terpukul.

Insiden meninggal warga kata Iran merupakan yang kedua kalinya ,   sebelumnya pada 20 tahun lalu terjadi tenggelam terhadap bocah laki-laki. 

"Semoga Almarhum diterimaIman  Islamnya. Kami ikut berbelasungkawa," ujarnya.


Insiden meninggal warga kata Iran merupakan yang kedua kalinya ,   sebelumnya pada 20 tahun lalu terjadi tenggelam terhadap bocah laki-laki. (dhn/rdk)




Posting Komentar untuk "Tragis, Farid Meninggal Karena Terbelit Jala Ikan"