Loading...

RDK Bawaslu Hadirkan Diskominfo, Gelar Pelatihan Press Release


KUNINGAN (OKE)- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuningan mengadakan Rapat Dalam Kantor (RDK) Pengelolaan Kehumasan, Peliputan dan Dokumentasi serta Informasi Publik Bawaslu. 

Adapun Tema yang diambil adalah  "Pelatihan Press Release pada Lembaga Publik di Bawaslu Kuningain" di RM. Coal, Desa Cileuleuy, Rabu (22/6/2022).

Pengelolaan kehumasan dengan Pelatihan Press Release pada Lembaga Publik menghadirkan Narasumber Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan yang diwakilkan olej  Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Anwar Nasihin, S.Kom, M.Si didamping  Subkoor Kemitraan dan Komunikasi Kelembagaan MediaNana Suhendra, M.Pd 

Press release adalah informasi pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh organisasi  atau lembaga yang disampaikan ke media untuk dipublikasikan.  Dengan tujuan masyarakat dlembaga lain mengetahui kegiatan yang dilakukan oleh lembaga tersebut. Press Realese diparat oleh Public Relation (PR) atau Hubungan Masyarakat (Humas).

Di dalam dunia Public Relation tidak bisa dilepaskan dari yang namanya Press Release. Press Release merupakan aktivitas untuk memberitahukan sebuah infornnasi, baik itu berupa pelaksanaan kegiatan lembaga atau kegiatan lembaga, dan sebagainya. 

Secara sederhana, PressRelease dapat dikatakan sebagai suatu cara untuk melakukan sebuah soft : selling Adanya Press Release, lembaga akan lebih dikenal oleh masyarakat juga bisaatkan citra lembaga. Sehingga pelaksanaan pengawasan penyelenggaraan Pemilu dapat di iformasikan kepada masyarakat dan lembaga lainnya.

Tujuan Kegiatan Rapat Dalam Kantor (RDK) Pengelolaan Kehumasan, Peliputan lumentasi ini adalah sebagai berikut: Memberikan sharing informasi tentang pembuatan Press Release pada lembaga Bawaslu Kabupaten Kuningan berdasarkan perbawaslu; 

- Memberikan sharing informasi tatacara mempersiapkan kegiatan pendokumentasian kehumasan pada lembaga Bawaslu;

- Memberikan pelatihan dalam bidang Kehumasan dengan sistematis,efektif dan efisien dalam pembuatan Press Release guna meningkatkan kemampuan kehumasan pegawa Bawaslu Kab. Kuningan.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "RDK Bawaslu Hadirkan Diskominfo, Gelar Pelatihan Press Release"