Loading...

Innalillahi, Kuningan Berduka, Mantan Bupati Kuningan H Aang Hamid Berpulang

KUNINGAN (OKE)- Inna lillahi wa inna ilaihi raji,un, kabar duka datang dari RS Harapan Kita Jakarta, mantan Bupati Kuningan dua periode H Aang Hamid Suganda meninggal dunia. Dari kabar yang diterima ayah dari Wabup Kuningan itu meninggal pada Senin 21 Juni pukul 23.00 WIB.

Seperti diketahui pada Selasa 17 Mei 2022 H Aang dibawa ke RS PI Jakarta untuk mendapatkan penanganan yang maksimal. Selama perawatan di Jakarta kesehatan H Aang berangsur baik dan hal tersebut disampaikan oleh Wabup Kuningan kepada media.

Namun, semua kaget ketika mendengar kabar bahwa H Aang meninggal. Wabup sendiri ketika mendengar ayahnya meninggal ada di Kuningan dan saat ini tengah bergegas menjemput ke Jakarta.

Sementara itu Bupati Kuningan H Acep Purnama begitu mendengar kabar duka langsung ke rumah pribadi H Aang di Winduhaji bersama Sekda Kuningan H Dian Rachmat Yanuar dan para pejabat lainnya.

"Pak Bupati sudah ada di Winduhaji bersama dengan Pak Sekda. Begitu mendengar kabar langsung kerumah duka," ujar Kabid IKP Diskominfo Kuningan Anwar Nasihin SKom MSi, Selasa dini hari.

Anwar menyebutkan, Wabup Kuningan HM Ridho begitu diberi kabar langsung ke Jakarta, saat ini posisinya di jalan. Tapi, karena posisi di Jakarta ada kakaknya, makanya wabup di sarankan untuk pulang dan menyambut jenazah di Kuningan.

"Untuk proses pemakaman kan harus dirundingkan dengan kelurga sehinggga Pak Wabup disarankan tidak jadi menjemput ke Jakarta," jelasnya.

Sekadar informasi H Aang Hamid menjabat Bupati Kuningan selama dua periode yakni peridoe pertama 2003-2008 yang dipilih oleh  DPRD bersama H Aan Suharso dan pada periode kedua  2008-2013 bersama dengan H Momon Rochmana.

Beliau lahir pada tanggal 15 Desember 1942  dan meninggal tanggal 20 Juni atau kini berusia 80 tahun. Selamat jalan  Pak Aang, jasamu sangat besar untuk Kuningan. (dhn/rdk) 

  


Posting Komentar untuk "Innalillahi, Kuningan Berduka, Mantan Bupati Kuningan H Aang Hamid Berpulang"