Loading...

Wartawan Ikuti Capacity Building, Hilman Minta Jaga Nama Baik dan Marwah PWI


KUNINGAN (OKE)-  PWI Kuningan menggelar Capacity Building di  Prima Resort Kecamatan Cigandamekar. Acara ini digelar Senin (27/6/2022) dari pukul 07.30-12.30 WIB.

Acara yang mengambil tema menjaga soliditas, solidaritas dan profesionalisme insan jurnalis itu dihadiri oleh  Ketua PWI Jabar H Hilman Hidayat. Hadir pula Kabid IKP Diskominfo Kuningan Anwar Nasihin MSi.

Wartawan Kuningan yang tergabung pada PWI Kuningan sendiri ada 40 orang. Tapi pada acara Senin pagi itu yang hadir tidak 100 persen. 

Hilman meminta agar semu anggota PWI menjaga loyalitas organisasi, tidak ada perpecahan, menjaga nama baik dan marwah PWI,. Kemudian, tidak melanggar PD/ART PWI dan terpenting bisa menjaga kode etik organisasi.

"Ingat, bila ada anggota yang embalele, tidak loyal, sanksi kita sudah jelas. Ada teguran, sanksi administrasi dan sampai menoaktifkan dari keanggotaanya," jelas Hilman.

Sementara itu, Ketua PWI Nunung Khazanah mengatakan, ada Capacity Building ini dilakukan untuk meningkatkan loyalitas anggota PWI Kuningan terutama di era transformasi digital. 

Pihaknya yakin anggota  PWI  mampu bertransformasi, namun harus mampu pula mengikuti perkembangan aturan-aturan keroganisasian. Hal ini sangat penting, sehinga di tubuh PWI Kuningan akan selalu solid.

Pada kesempatan itu juga Wakil Ketua Bidang Organisasi Ahmad Syukri, Sekretaris PWI, Tantan Sulton Bukhowan, dan Wakil Sekretaris, Wawan. Pada kesempatan itu juga digelar diskusi dan berjalan seru.

Total ada enam pertanyaan yang dilontarakan oleh wartwan terutama terkait sikap PWI  untuk membantu meningkatkan SDM wartawan di Kuningan di era digitalisasi. Dengan SDM yang meningkat maka wartawan Kuningan akan semakin profesional. (dhn/rdk) 

Posting Komentar untuk "Wartawan Ikuti Capacity Building, Hilman Minta Jaga Nama Baik dan Marwah PWI"