Loading...

Laju Pesik Tertahan di Laga Pertama Topskor Cup National Championship, Mahisa Ginanjar Cetak Gol Kelas Dunia

KUNINGAN (OKE)- Laga Pertama Topskor Cup National Championship yang mempertemukan Pesik Kuningan U-18 melawan Asad 313 pada Senin (27/6/2022) di  Lapangan Universitas Trisakti Nagrak Bogor harus berakhir 1-1. 

Padahal  tim besutan Satria Nurzaman sempat  unggul 1-0 melalui gol indah Mahisa Ginanjar. Gol Mahisa diciptakan melalui aksi solo run dari tengah lapangan  setelah Pesik diserang tim lawan.

Bola liar di kotak penalti dihalau oleh pasukan muda Laskar Ciremai dan jatuh ke kaki Mahisa. Dengan aksinya ia bisa mengelabui pemain lawan dan diakhiri dengan finishing dari sayap kanan.

Namun, kemenangan Pesik harus sirna dimenit ke 48 setelah Andrian Iskandar membobol gawang Pesik , sehingga skor berakhir 1-1. 

Dari statistik pertandingan yang dikeluarkan panitia penguasaan bola Pesik lebih unggul yakni 58 :42.

https://www.kuninganoke.com/2022/02/cukur-trash-united-fa-pesik-juara-liga.html

Begitu juga total tembakan Pesik 16 dan Assad 313 10. Adapun tembakan tepat sasaran adalah 5 berbanding 4. Sedangkan akurasi pasing pun Mahisa dkk menang 66 persen lawan 64 persen.

"Ini hasil maksimal kita sudah berusaha keras tapi memang harus seri. Tidak apa-apa karena masih ada besok. Doakan pada Selasa kita bisa meraih tiga poin," ujar Pelatih Pesik Satria.

Diterangkan, secara target sudah tercapai karena sudah masuk ke tingkat nasional dan tentu membangkitkan  sepakbola Kuningan. 

Untuk melanjutkan kejenjang senior cukup besar tinggal perhatian dari para pemangku kebijakan dan manajemen yang baik.

"Insya Allah  hasilnya akan baik. Untuk liga topskor apapun hasilnya pembinaan Pesik sudah dimulai. Kita optimis bisa lolos karena masih ada dua pertandingan lagi," tandas mantan pemain timnas U-20 seangkatan dengan Boaz Salossa itu.

Sekadar informasi, setelah Pesik Juara Zona Cirebon, maka Pesik bertanding di tingkat nasional. Total ada 8 tim yang dibagi kedalam 2 grup. Pesik tergabung ke grup A bersama Bogor City, Garuda Kabonena, Asad 313.

Sementara Grup dihuni oleh Diklat Isa, Rauf Junior, SBSA Karawang dan RNA Akademi. Pertandingan digelar dari Senin hingga Rabu. Jadwal pertandingan mulai 07.30 WIB pagi

Untuk jajaran offcial Pesik Kuningan terdiri dari Pelatih Satria Nurzaman, Manager Abdul Haris, Assiten Pelatih Andi Sopandi, Pelatih Kiper Dani Murdani, Pelatih Fisik Didin Bezonk, Analyst Coach Galih Kurniawan. 

Adapun susunan pemain yakni kiper : Irfan, Rafly, Firman, Bek Kanan Rio dan Ryan, Bek Kiri Elan dan Gaffi. lalu, Stoper Dika, Furqon, Arya dan Arriyan.

Tengah: rainal, Bayu, Apin, Jatnika, Naoval, dan Erwin. Sedangkan depan Mahisa, Dida, Adi, Rama, Randy, Anugrah, Pindo. (dhn/rdk/ig mahisa)

 

Posting Komentar untuk "Laju Pesik Tertahan di Laga Pertama Topskor Cup National Championship, Mahisa Ginanjar Cetak Gol Kelas Dunia"