Loading...

Selamat, Masjid Nurul Huda Terbaik Se-Jabar

 

KUNINGAN (OKE)-  Warga Kecamatan Garawangi patut berbangga karena Masjid Nurul Huda yang lokasi di Desa Garawangi keluar sebagai sebagi masjid terbaik se-Jawa Barat untuk kategori masjid jami.

Penilaian  masjid terbak dilakukan oleh PW DMI Jabar dalam rangkaian Milad DMI ke 50. Mereka menggelar DMI Award yang  diikuti oleh seluruh masjid yang ada di tatar Pasundan.

Dengan keluar sebagai juara maka Masjid Nurul Huda berhak mendapatkan uang Rp5 juta dan masuk nominasi tingkat nasional. Keberhasilan ini tentu sangat membanggakan.

“Alhamdulilah kita bisa terpilih menjadi terbaik Se-Jabar dan keberhasilan ini  hasil kerjasama semu pihak  yakni panitia pembangunan, pengurus DKM dan jamaah,” jar Ketua DKM Nurul Huda Sopyan MPd, Rabu (22/6/2022).

Diterangkan, penilaian masjid dilakukan secara berjenjang dengan berbagai ketegori dari mulai masjid Jami, masjid besar, masjid raya , masjid kampus, masjid wisata dan terakhir masjid swadaya.


“Peniliaan itu bertujuan untuk mengukur sejauh mana masjid melaksanakan program pemakmuran dan tersedianya sarana prasarana yang memadai dengan standar yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Adapu standar yang ditetapkan itu adalah strukturk organisasi, program kerja, IMB, sertifikat tanah dan fasilitas lainnya. Total ada 42 pertaanya oleh panitia dan dibuktikan dengan dokumen pendukung.

“Mudah-mudahan keberhasilan ini semakin memotivasi lagi dan bisa meraih yang terbaik di tingkat nasional,” tandasnya.

Terpisah, Kades Garawangi Haswidi SE, menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas raihan yang sangat membanggakan ini. Pihaknya akan terus mendukung terhadap prograg-proragman pengembangan DKM.

“Ini menjadi kebanggan kita semua dan tentu umat Islam karena bukan hanya megah dan indah tapi tertiba administrasi serta yang terpenting adalah pemakmuran  masjid berjalan baik,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PD DMI Kuningan Kabupaten Kuningan Dr H Ugin Lugina MPd turut bangga atas prestasi Masjid Nurul Huda menjadi terbaik di Jabar. Tentu ini prestasi yang sangat luar biasa karean tidak semua masjdi bisa terpilih.

“Keberhasilan ini diharapan menjadi motivasi bagi masjid-masjid lain yang ada di Kabupaten Kuningan,” ujar H Ugin.

Mengwnai program, DMI sebagai failitator, dinamisator dan mitra binaan DKM-DKM dalam progam pemakmuran masjid yang ada di kota kuda.

Diterangkan, progrm yang telah dilaksanakan oleh pihaknya adalah penialian masjid sehat dan berprestasi, penilaian masjid ramah anak, pelatihan manajmen kemasjidan.

Kemudian, pelatihan iman dan khatib serta nanti pada tanggal 25 Juni 2022 akan dilaksanakan pelatihan Manajemen Keungan Masjid kerjasama DMI dengan Bank Syariah Indonesia. (dhn/rdk)  


Posting Komentar untuk "Selamat, Masjid Nurul Huda Terbaik Se-Jabar "