Loading...

Innalillahi, Pesik Kuningan Berduka


KUNINGAN (OKE)- Innalillahi, kabar duka datang dari Cirebon, Ketua Pesik Kuningan Dodo Juanda meninggal dunia pada Senin (27/6/2022) malam pukul 22.00 WIB. Almarhum meninggal karena sakit.

Dari kabar pria kelahiraan Ciwaru itu menderita sakit diabetes dan belum baru-baru ini divonis sakitnya.

 Almarhum sendiri pernah menjadi pemain Pesik Kuningan pada tahun 2003/2004 satu angkatan dengan Edi Kampak.

Pada saat itu pelatihnya adalah Ade Piit Lesmana. Ketika ditunjuk menjadi Ketua Pesik Kuningan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama pada akhir tahun 2020, almarhum bercita-cita ingin memajukan sepakbola Kuningan.

Namun sayang cita-cita mulya itu belum bisa tercapai karena pada saat itu keburu datang covid-19, sehingga semua kegiatan olahraga vakum termasuk sepakbola.

"Meninggalnya di Cirebon pada Senin malam. Almarhum sebagai pemain pernah memperkuat Pesik Kuningan pada musim kompetisi tahun 2003/2004 Dan sebagai Ketua Pesik dia bercita cita ingin memajukan sepakbola Kuningan. Semoga diterima amal baiknya," ujar Ade yang merupakan mantan pelatihnya.

Ade Piit mengatakan, usia almarhum terbilang muda yakni 48 tahun. Banyak yang kaget karena tidak menyangka akan secepat itu. Penyebab utamanya adalah diabetes.   

Terpisah, Ketua Harian Pesik Rusmiadi membenarkan, Ketua Pesik meninggal dan almarhum meski tinggal di Cirebon aslinya adalah Kelahiran Ciwaru. (dhn/rdk) 

Posting Komentar untuk "Innalillahi, Pesik Kuningan Berduka"