Loading...

Gorong-gorong Tersumbat, Badan Jalan dan TPT Longsor, Jalur Kadatuan Tidak Bisa Dilewat Mobil


KUNINGAN (OKE)- Hujan deras yang terjadi pada Jumat (24/6/2022) membuat bencana dimana-mana. Untuk di Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi J  Jalan poros Desa Kadatuan penghubung Dusun Tarikolot - Dusun Bojong longsor.

Akibat insiden tersebut mobil tidak bisa melintas sehingga pengendara menggunakan jalan alternatif yakni melalui akses jalan Desa Cirukem. Insiden Badan Jalan dan TPT Longsor,  terjadi pada pukul 16.00 WIB.

Menurut Kalak BPBD Kuningan Indra Bayu Permana, lokasi longsor berada di  Blok Nitisara Dusun Bojong RT. 01 RW. 02 Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi. Adapun badan  jalan yang longsor berukurakn   panjang =10 m, lebar = 3 m. Sedangkan TPT longsor ukurannya P 12 meter dan tinggi 5 meter.,

"Kronologisnya adalah pada hari Jumat, 24 Juni 2022 hujan itensitas sedang hingga lebat pukul 15.30-17.30 WIB, ditambah lagi   gorong – gorong tersumbat sehingga mengakibatkan saluran air meluap mengakibatkan badan jalan dan TPT longsor," tandasnya pria yang dipaggil IB itu.

Adapun  upaya yang sudah dilakukan adalah aparat desa berkoordinasi dengan aparat kecamatan, TNI, Polri , dan  BPBD Kab. Kuningan. Lalu, BPBD menurunkan Team Asesement dan Dorlog 

Selanjutya aparat desa dan masyarakat memasang rambu- rambu. Sedangkan untk  kebutuhan adalah material bangunan untuk perbaikan TPT dan jalan, penataan jalan dan saluran air.(dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Gorong-gorong Tersumbat, Badan Jalan dan TPT Longsor, Jalur Kadatuan Tidak Bisa Dilewat Mobil"