Loading...

Kloter 42 Dilepas Bupati di Depan Pendopo, Kloter 9 Kondisnya Jamaah Sehat

KUNINGAN (OKE)- Setelah menunggu giliran, akhir calhaj yang tergabung pada kloter 42 dilepas oleh Bupati di depan Pendopo Kuningan, pada Kamis (30/6/2022) malam. Total yang berangkat adalah 52 orang.

Pada pelepasan ikut hadir  Sekda Dian yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten Kuningan beserta tamu undan lainnya. Para kerabat dan keluarga banyak yang ikut mengentar.

Bupati Kuningan H Acep Purnama menyampaikan ucapkan selamat menjalankan  ibadah haji kepada calhaj. Bupati mengajak calhaj untuk selalu memanjatkan rasa syukur dapat berangkat tahun ini karena  dalam 2 tahun terakhir tidak ada keberangkatan akibat ada covid-19.

Sementara itu, Sekda Dian yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten Kuningan, menyebutkan, pelepasan sengaja dilakukan di pendopo karena tempat bersejarah. Selain itu, juga memohon doa restu dan sekaligus arahan dari bupati. 

"Total jamaah haji asal Kuningan adalah 456 yang tergabung pada dua kloter yakni kloter 09  dengan jumlah jamaah 404 orang dan 6 peteugas yang sudah berangkat tanggal 9 Juni. Sedangkan kloter 42 sebanyak 52 orang," sebutnya.

Diterangkan, rencana pemulang awal, kloter 09 dijadwalkan Kamis (21/6/2022) dan kemudian untuk pemulang terakhir 42 yakni Kamis (11/9/2022). Untuk kondisi jamaah kloter 9 berdasarkan laporan adalah sehat.(dhn/rdk)

Posting Komentar untuk "Kloter 42 Dilepas Bupati di Depan Pendopo, Kloter 9 Kondisnya Jamaah Sehat"