Loading...

Taruna Akpol-Secaba Kunjungi Damkar, Belajar Terkait Tugas dan Fungsi Sekaligus Simulasi

 

KUNINGAN (OKE)- Selain medapatkan kunjungan dari siswa TK dan SD, Mako Damkar Kuningan juga pada Kamis (23/6/2022) mendapatkan kunjungan dari Taruna Akpol dan Secaba Polri.

Kunjungan selama 1 jam itu dimaksudkan untuk menambah keilmuan dan wawasan bagi para taruna Akbal  dan Secaba yang kebetulan tengah ditugaskan di Polres Kuningan. 

Menurut Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti,  kunjungan taruna dari pukul 13.30-14.30 WIB itu sebanyak 10 orang dengan didampingi   KBO Binmas  IPTU Rini Hartati  ( Mewakili Kasat Binmas  Polres Kuningan),  Aipda Sukram (Kanit bintibmas)  dan Aipda M. Khafid ( Kanit Binkamsa)

"Kedatangan taruna ke Damkar sebagai bentuk sinergitas kelembagaan antara pihak Polres Kuningan dengan Pemkab Kuningan  dalam rangka pengembangan ke ilmuan," ujarnya.

Pihaknya kata Khadafi mengucapan terima kasih atas kunjungannya dan tentu sangat senang karena  bisa berbagi pengalaman serta tahapan tentang teknis dan cara pencegahan, penanggulangan serta penyelamatan saat terjadi kebakaran juga deteksi atas potensi bahaya kebakaran. 

Selain itu juga memberikan  pembelajaran terkait tugas dan fungsi Pemadam Kebakaran oleh Anggota UPT Pemadam Kebakaran, Bahkan para taruna  juga melakukan  praktek simulasi tentang pencegahan kebakaran melalui media tabung gas elpji.

Sementara itu, KBO Binmas  IPTU Rini Hartati mengahturkan terima kasih atas penerimaan kunjungan pihak Binmas . Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas kelembagaan dan juga untuk memberikan pengalaman untuk Perwira Muda dan Bintara Muda ( taruna)  dalam sub urusan pencegahann, penanggulangan dan penyelamatan dari bahaya kebakaran. (dhn/rdk)


Posting Komentar untuk "Taruna Akpol-Secaba Kunjungi Damkar, Belajar Terkait Tugas dan Fungsi Sekaligus Simulasi"