Loading...

Karyawan Hotel Diberikan Ilmu Cara Memadamkan Api Ketika Terjadi Kebakaran

 

KUNINGAN (OKE)- Musibah kebakaran itu bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Hal ini yang harus dipahami oleh semua pihak tak terkecuali oleh pemilik usaha hotel.

Para karyawan harus dibekali ilmu bagaimana cara ketika memadamkan api pada saat terjadi kebakaran.  Kondisi membuat pihak Wisma Pepabri  dan Resort Linggajati Desa Linggasana Kecamatan Cilimus menghadirkan pihak UPT Damkar Kuningan.

Kegiatan pelatihan edukasi/simulai pencegahan, penanggulangan penyelamatan bahaya kebakaran untuk bangunan  gedung hotel, wisma/Pepabri di Kuningan digelar pada Senin (20/6/2022). Pelatihan digelar selama 2 jam 30 menit atau dari pukul 14.30-17.00 WIB.

Pihak Damkar dibawah komando Khadafi Mufti MSi menghadirkan 10 anggota. Sedangkan peserta ada 30 orang yang terdiri dari Manajemen / Staf/Karyawan/Security. 

"Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, semakin banyak  pengusaha/  masyarakat yang sadar akan kewajiban dan harus ikut berperan aktif dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran di Kabupaten Kuningan," jelasnya.

Masyarakat  juga lanjut dia, harus waspada terhadap segala jenis potensi kebakaran, dalam menghadapi musim kemarau. Dengan selalu waspada maka bisa meminimalisir kerugian yang diderita.

Sementara itu, pihak manajemen  Wisma Pepabri  yang diwakili oleh Sandi, menyampaikan,  pelatihan ini sudah mendapat restu dari Dr Agung Gumelar selalu Ketua Pepabri dan juga penanggungjawab wisma. 

"Ini menjadi pengalaman berharga bagi kami dan para karyawan pun sangat antusias mengikuti acara ini. Kini kami Sudah memiliki ilmu tentang pencegahan dan penyelamatan bahaya kebakaran,' tandasnya.

Lebih lanjut yang terpenting Wisma sudah memiliki Sertifikat Laik Operasi (SLO) sistem proteksi kebakaran bangunan, sebagi bentuk sudah dilaksanakannya pengecekan sistem proteksi kebakaran yang dimiliki, dan ini masih jarang dimiliki oleh Hotel yang ada di Kuningan.(dhn/rdk)


 

Posting Komentar untuk "Karyawan Hotel Diberikan Ilmu Cara Memadamkan Api Ketika Terjadi Kebakaran"