Loading...

"Selamat Jalan Bapak Pembangunan, Jasamu Tidak Akan Dilupakan Oleh Kami"

KUNINGAN (OKE)- Mantan Bupati Kuningan  2 periode H Aang Hamid Suganda meninggal Senin (20/6/2022) pukul 23.00 WIB di RS Harapan Kita. DKI Jakarta Meninggalnya ayah dari Wabup Kuningan HM Ridho Suganda itu mengagetkan warga Kuningan.

Sebab,  pada 17 Mei sudah sehat dan  dibawa  RS Pondok Indah untuk perawatan  maksimal karena pada tanggal 14 Mei dirawat di RSUD 45 Kuningan   diduga terkena serangan jantung. Meski sudah berusaha keras tapi Allah punya kehendak lain.

Proses pemakaman dilakukan pada Selasa (21/6/2022) pagi dan jasad  almarhum  dikuburkan  berdampingan dengan istri tercinta Hj Utje Ch Hamid Suganda yang juga mantan Bupati Kuningan di Komplek Pemakamakan Syech Muhibat Winduhaji.

Ribuan pelayat datang ke rumah duka Winduhaji dan mereka dengan iklas menyolatkan jenazah dan terakhir mengantarkan ke liang lahat. Banyak yang menangis dan sedih serta kehilangan karena sosok yang meninggal adalah salah satu tokoh nasional.

Jasanya sangat banyak bagi  kota kuda, sehingga tanpa ragu warga Kuningan menyematkan julukan Bapak Pembangunan. Selama 10 tahun memimpin banyak perubahan besar terjadi.

Meski besar di Kota Bogor sebagai pengusaha sukses , tapi ia memilih pulang ke Kuningan meski pada tahun 2003 ada akan dicalonkan menjadi Wali Kota. Aang lebih memilih membangun kota kelahirannya.

Baginya  membangun kota asal lebih penting dari kota yang sudah maju. Meski awalnya sulit tapi ia sukses membawa Kuningan meraih berbagai penghargaan .

Kemudian, esetapetnya sempat dilanjutkan  oleh istri tapi baru bertugas dua tahun lebih  keburu meninggal dan kini dilanjutkan oleh putra bungsunya HM Ridho Suganda yang menjadi Wabup Kuningan.

Selamat jalan Bapak Pembangunan! Kami warga Kuningan tidak akan melupakan jasamu. Semoga kelak ada penerus seperti Bapak yang bisa membawa Kuningan lebih maju sesuai dengan keinganamu. (dhn/rdk)

Posting Komentar untuk ""Selamat Jalan Bapak Pembangunan, Jasamu Tidak Akan Dilupakan Oleh Kami""