Loading...

Bikin Kaget Penguni Lapas Kuningan, BNNK Razia Kamar-Kamar Napi

KUNINGAN (OKE)- Untuk mewujudkan Lapas Kuningan Bersinar (Bersih dari Narkoba), Selasa (22/6/2022) malam digelar razia di kamar-kamar yang ada di Lapas Kuningan.

Razia ini  hasil kerjasama antara BNNK Kuningan bersama dengan Lapas Kuningan. Kedatang petugas yang secara tiba-tiba itu membuat para napi dan tahanan kaget.

Mereka pun tidak berdaya ketiga ditemukan barang-barang yang tidak seharusnya dimiliki warga binaan. Barang tersebut di kumpulkan satu persatu dan dicatat siapa saja pemiliknya.

"Kami ingin lapas bersih dari narkoba dan benda-benda terlarang. Kegiatan ini kami rutin gelar dan sudah beberapa kali dilakukan dan hasilnya selalu ada barang yang berhasil  disita," ujarnya Kalapas Gumilar Rahayu.

Dengan adanya kegiatan ini masyarakat menjadi paham bahwa pihak Lapas ikut membantu pemerintah dalam memerangi narkoba. Sebab, tugas ini bukan hanya BNNK tapi semua pihak termasuk masyarakat.

Diterangkan, agar lebih mudah dan efektif, puluhan petugas pada saat razia di bagi dua yakni petugas untuk blok atas dan blok untuk bawah. Kegiatan razia berlangsung aman dan lancar, para penghuni kamar pun meneruti perintah agar diam pada saat razia. 

"Kami berharap tidak ada lagi ada benda-benda yang seharusnya tidak dimiliki oleh para warga binaan. Kalau tetap saja ada maka saya akan tegas petugas yang nakal, karena tidak mungkin bisa masuk kalau tidak ada yang kerjasama," tegasnya. (dhn/rdk)  

Posting Komentar untuk "Bikin Kaget Penguni Lapas Kuningan, BNNK Razia Kamar-Kamar Napi"