Loading...

Banyak Ditemukan Kesalahan, Ini Surat Terbuka Dari Tim Pemenangan Caleg DPR RI Dapil Jabar X untuk KPU, Bawaslu dan DKPP

Salah Satu TPS di Pemilu 2024

KUNINGAN (OKE)- Tim Pemenangan Caleg DPR RI Jabar X dari Partai Golkar Sandi Rahmat Mandela SH MH membuat surat terbuka yang ditunjukan kepada KPU RI, Bawaslu RU, dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu.

Surat terbuka dilayangkan oleh Tim Kemenangan Sandi karena ditemukan  banyak kesalahan terutama penyajian data Sirekap milik KPU. Untuk lebih jelasnya berikut surat terbuka dari Tim Kemenangan Sandi yang disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Ardian Fikri Rizki  SM MM.

Dalam rangka mendukung proses demokrasi yang transparan dan adil, kami sebagai peserta yang peduli terhadap perhelatan Pemilihan Umum ("Pemilu"), ingin menyampaikan beberapa catatan terkait dengan penghitungan suara menggunakan SIREKAP milik KPU RI yang bisa diakses melalui: https://pemilu2024.kpu.go.id khususnya pada Daerah Pemilihan Jawa Barat 10 ("Dapil Jabar X") meliputi Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran sehubungan dengan ditemukannya banyak kesalahan penyajian data SIREKAP:

-Segera perbaiki dan sempurnakan aplikasi pengonversian data numerik terhadap hasil hitung suara Pemilu2024 pada SIREKAP atau website: https://pemilu2024.kpu.go.id/, agar tidak menimbulkan konflik dan perpecahan bangsa. Dengan demikian kepercayaan publik terhadap KPU RI dan BAWASLU RI dapat terjaga dengan baik.

-Legitimasi atas hasil Pemilu 2024 sangat bergantung besar pada kemampuan KPU RI/KPUD Provinsi/Kabupaten/Kotamadya serta BAWASLU RI/BAWASLU Provinsi/Kabupaten/Kotamadya sert berbagai stakeholders lainnya dalam mengawal dan melaksanakan Pemilu secara jujur, adil, transparan, dan profesional. Untuk itu, KPU RI, BAWASLU, termasuk DKPP agar bertindak tegas terhadap segala bentuk potensi dan indikasi pelanggaran terutama dalam terjadinya kesalahan penghitungan riil suara Pemilu 2024.

-Menghimbau masyarakat dan para saksi yang sedang terus bekerja untuk tidak terpengaruh pada data yang tersaji pada aplikasi/website SIREKAP dan terus melakukan pengawalan pada Form C1 guna menjamin terselenggaranya Pemilu dengan jujur, adil, transparan dan professional.

Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,


Ardian Fikfi Rizki S.M., M.M.

Ketua Tim Pemenangan

Sandi Rahmat Mandela S.H., M.H.


Posting Komentar untuk "Banyak Ditemukan Kesalahan, Ini Surat Terbuka Dari Tim Pemenangan Caleg DPR RI Dapil Jabar X untuk KPU, Bawaslu dan DKPP "