Loading...

Panwascam Cibingbin Masih Simpan 1.420 APK di Gudang, Otong: Terima Kasih Semua Berjalan Sesuai Dengan Rencana



KUNINGAN (OKE)-Untuk menjaga suasana masa tenang selama pemilu, penting bagi semua pihak,termasuk calon, pendukung, dan media, untuk mematuhi aturan yang ditetapkan oleh otoritas pemilihan. Hal ini untuk menghindari kegiatan kampanye agresif, menyebarkan informasi yang tidak benar, atau melakukan tindakan yang dapat mengganggu proses pemilihan.

Menurut Ketua  Panwas Kecamatan Cibingbing Otong Sakim yang didampingi anggotanya, pada masa tenang Pemilu 2024, Panwas Kecamatan Cibingbin melakukan penertiban APK yang masih terpasang di 10 desa yang tersebar di kecamatan Cibingbin.

APK itu kata dia,  terpasang pada jalan protokol, jalan desa dan gang gang yang ada di wilayah Kecamatan Cibingbin. Adapun APK yang di tertibkan oleh Panwas Kecamatan Cibingbin berjumlah 1.420 yang terdiri dari Baliho, Billboard, Spanduk dan Bendera.

"Kami tertibkan karena mereka peserta Pemilu tidak melakukan penertiban. Padahal sebelumnya sudah mengirim surat kepada mereka," ujar Otong, pada saat jumpa pers, Rabu (28/2/2024) sore.

Diterangkan, tumpukan APK itu kata dia, disimpan di gudang dan bagi para peserta pemilu atau juga caleg yang masih membutuhkan pihaknya akan memberikan. Tapi ia juga tidak menolak ketika ada warga ada yang membutuhkan pasti diberikan.

"Ada sih yang ukuran gede-gede karena keterbatasan ruangan maka kami berikan. Intinya kami simpan karena kan bukan APK saja tapi tiangnya pun kami tertibkan," ujarnya pria yang ramah senyum itu.

Pihaknya bersyukur secara keseluruhan pada masa tenang semua peserta Pemilu menjaga ketertiban. Selain, itu pihaknya bekerja dengan penyelenggara pemilu lainnya untuk menjaga agar Cibingbin selalu aman.  



"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga Pemilu berjalan lancar dan tidak ada kasus yang menonjol. Ini tentu tidak terlepas dari kerja keras semua pihak," pungkasnya.(rdk)

Posting Komentar untuk "Panwascam Cibingbin Masih Simpan 1.420 APK di Gudang, Otong: Terima Kasih Semua Berjalan Sesuai Dengan Rencana"