Loading...

Disdikbud Kuningan Gaungkan Gerakan "Beu Sakola"

 

KUNINAGAN (OKE)- Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat tengah menggaungkan gerakan "Beu Sakola", sehingga pihaknya mengirimkan surat kepada setiap sekolah yang ada di kota.

Cara yang dilakukan ini kata dia, dalam rangka menaikkan indikator angka partisipasi masyarakat dalam melanjutkan sekolah atau Rata-rata Lama Sekolah (RLS) di Kabupaten Kuningan yang cenderung belum optimal (Tahun 2023 baru mencapai 7,89 tahun).

Selain itu juga sesuai dengan program kerja Tim Akselarasi dalam upaya mewujudkan Kabupaten Pendidikan. Gerakan  bersama tentang ajakan untuk melanjutkan sekolah baik ke jenjang formal maupun non formal/kesetaraan merupakan hal penting.

"Sehubungan dengan hal tersebut, kami minta Saudara memperhatikan hal-hal sebagai berikut  mensosialisasikan pentingnya bersekolah kepada peserta didik maupun masyarakat demi membangun masa depan yang lebih baik," ujar Iip yang diamini oleh Kadisdikbud U Kusmana MSi.

Kemudian, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dan stakeholder bidang pendidikan untuk bersinergi dalam menuntaskan program Wajib Belajar Pendidikan Dasar dan Menengah (Wajar Dikdasmen). 

Sementara poin terakhir  memasang banner di lingkungan kerja masing-masing tentang ajakan kc sekolah, melalui program Gerakan “Beu Sakola". Pihak Disdibud sendiri gerakan ini sukses dengan target yang dicanangkan. (rdk)

Posting Komentar untuk "Disdikbud Kuningan Gaungkan Gerakan "Beu Sakola" "