Loading...

Jangan Lupa Sabtu 24 Februari Malam Nisfu Syaban, Ini Doa-doa yang Harus Dibaca

a

                   

KUNINGAN (OKE)-KUNINGAN (OKE)- Bagi umat muslim yang ada di Kabupaten Kuningan jangan lupa pada tanggal 24 Februari yang jatuh pada hari Sabtu akan memasuki malam nisfu syaban atau bada magrib.

Malam ke 15 bulan Syaban ini umat Islam diajurkan untuk sholat nisfu syaban dan juga membaca surat Yasin serta berdzikir dan berdoa.

Nabi Sholalluhu Alaihi Wassalam bersabda : Barasang siapa yang memberitahukan berita datangnya bulan Syaban kepada orang lain maka haram api nereka baginya”

Dianjutkan setelah sholat magrib membaca surat yasin 3 kali, dengan rncian Yasin ke-1 dengan niat memohon panjang umur, ketaatan, serta ketaqwaan dan dapat istikomah kepada Allah Taala.

Sementara  Yasin ke-2 dibaca untuk memohon diluaskan rezeki yang halal dan menolak bala. Sedangkan surat Yasin ke-3 dengan niat dibaca untuk memohon ditetapkan iman islam hingga akhirat.

Kepada umat Islam pada malam Nisfu Syaban dianjurkan berdoa untuk khusyu dan meminta apa saja yang tersirat didalam hati.  Karena malam ini adala malam yang sangat diijibah untuk di qobul semua doa-doa dan hajat-hajat yang diinginkan. 

Para ulama menyatakan bahwa malam nisfu syaban juga dinamakan malam pengampunan atau malam magfiroh. Imam Al Ghozali RA mengistilahkan malam nisfu syaban sebagai malam yang penuh syafaat (pertolongan) menurut beliau malam ke 1-3 bulan Syaban Allah memberikan 3 syafaat kepada hamba-Nya.

Kemudian malam ke-14 seluruh syafat diberikan secara penuh dan malam ke-15 umat Islam dapat memimiliki banak sekali kebaikan sebagai penutup catatan amalanya selama 1 tahun.

Karena pada malam itu Alloh Ta'ala menurunkan pengampunan kepada seluruh penduduk bumi terutama kepada hamba hambanya yang Sholeh .

Doa 

" Allohumma bariklana fii Sya' bana wa Romadhona ."artinya ,

" Ya ,Alloh berilah ke berkahan di bulan Sya' ban dan sampaikanlah umurku menjumpai bulan Romadhon ."

baca ,

- .Astaghfirulloh al Adzim ( 100x )

,- Tahmid & Takbir. ( 100 x)

- Sholawat Nabi. ( 100x )


dan dzikir dzikir lainnya ..

Wallohu Alam ,

Dari Abu Mas’ud Uqbah bin Amir Al Anshari radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

مَنْ دَلَّ عَلَى خَيْرٍ فَلَهُ مِثْلُ أَجْرِ فَاعِل

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893)



Posting Komentar untuk "Jangan Lupa Sabtu 24 Februari Malam Nisfu Syaban, Ini Doa-doa yang Harus Dibaca"