Loading...

Serunya Push Bike Championship, Pesertanya Ratusan Bocah

KUNINGAN (OKE)- Ratusan  pembalap cilik antusias mengikuti kompetisi internal  race push bike championship di Kuningan. Peserta bukan hanya dari Kuningan, melainkan juga berasal Kabupaten Tegal, Cirebon, Tasikmalaya,  Bandung, Majalengka, dan lainnya. Acara Kompetisi ini di buka oleh Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, di Halaman Parkir Kantor Dinas Lingkungan Hidup, Minggu (25/2/2024).

Dalam suasana yang meriah, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si, hadir untuk memberikan dukungan penuh kepada para peserta dan penyelenggara acara. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan, kegiatan Internal Race Pushbike Kuningan Championship ini dapat berkontribusi atas tumbuhnya semangat dalam proses tumbuh kembang anak-anak.

Selain itu, Sekda Dian menuturkan,  sangat bagus bagi anak usia dini untuk berolahraga. Hal ini melatih motorik, dan mental anak yang akan menjadi bekal berharga untuk menghadapi berbagai tantangan di masa mendatang.

“Dengan membiasakan hobi dan olahraga kepada anak sejak  dini. Berharap mereka akan menjadi anak sehat dan memiliki kemampuan nilai sportivitas dibalik  berkompetisi. Selain itu, sebagai langkah mengatasi anak kecanduan Gadget,” ungkapnya.

Sekda Dian mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan dukungan kompetisi race pushbike. Semoga  kegiatan yang positif dan menyenangkan ini dapat berkelanjutan, sehingga dapat memberikan banyak perkembangan yang positif bagi anak-anak usia dini di Kabupaten Kuningan.

Sementara itu, Ibu Wida sebagai orang tua salah satu peserta, Dyo usia 4 tahun,  Kabupaten Tegal dari Pusbhike Sadulur mengatakan, banyak manfaat melalui Pushbike, dimana anak lebih aktif dan memiliki  keseimbangan melalui latihan, juga bisa memberikan pendidikan karakter menjadi waspada dan berani, mungkin pengaruh dari kompetisi itu. Tak kalah penting anak bisa berinteraksi dengan lingkungannya.

“Anak saya terlihat senang sekali bisa mengikuti kompetisi yang diselenggarakan di Kuningan, apalagi Kuningan udaranya sejuk dan segar. Areanya nyaman dan juga memudahkan bagi orang tua yang ingin melihat anaknya berkompetisi,” ujar Wida.

Para peserta dan penonton tidak hanya dihibur dengan aksi-aksi atraktif di lintasan, tetapi juga terinspirasi oleh semangat sportivitas dan persahabatan yang terpancar dari setiap momen acara.(rdk)

Posting Komentar untuk "Serunya Push Bike Championship, Pesertanya Ratusan Bocah"