Loading...

Terbanyak Raih Suara di Dapil V, Caleg Demokrat Pede Raih Satu Kursi DPRD Kuningan

KUNINGAN(OKE)- Meski hasil perhitungan real count KPU baru mencapai 24 persen pada   Senin (19/2/2024) pukul 10.00 WIB. Namun Caleg Partai Demokrat Dapil V Kuningan Rudi Permana SE mengklaim sudah mengantongi satu kursi.

Hal ini berdasarkan suara yang sudah direkap oleh Tim Pemenang yang mengacu pada formulir C. Adapun total suara partai hingga Minggu (18/3/2024) malam sebanyak 8.675 suara.

https://www.instagram.com/reel/C3hg7kPyAb7/?igsh=MTFsYmxka2VvaGhvcA==

"Raihan Suara Pak Rudi sendiri adalah 5.345 atau tertinggi di Partai Demokrat.Dengan Raihan suara sebanyak ini kami yakin bisa meraih kursi DPRD Kuningan urutan 5 atau 6," ujar Ketua Tim Pemenangan Rudi Permana SE, Iwan Gunawan, Senin(,19/2/2024).

Raihan suara ini tentu kata Iwan yang merupakan mantan Kades Cibulan Kecamatan Cidahu hasil kerja keras. Rudi sendiri menantu dari H Mamat  Supriatna Kades Ciherang Kecamatan Nusaherang dari 2007-2019 ( 2 periode).

H Mamat yang merupakan kakak dari Ketua DPC Demokrat H Lili Suherli merupakan Bacaleg Demokrat yang meninggal pada  Rabu(18/10/2023).

Sementara itu Rudi Permana mengaku pencalegannya merupakan amanat dari keluarga setelah mertuanya meninggal. Ia selama 4 bulan  berjuang semaksimal mungkin.

"Alhamdulillah kerja keras tidak sia-sia. Berkat nama baik almarhum perolehan suara melejit di Ciherang sendiri mendapatkan suara 1.400. Memang karena ada dua Caleg lain di satu desa yakni Pak Susanto sehingga terbagi," ujar pria berkacamata itu.

Sementara sisanya kata dia, merata di berbagai kecamatan baik Darma, Selajambe, Cilebak, Nusaherang, Subang, dan Kadugede. Suara yang diperoleh ini bukan hasil menulis tapi bukti.

"Acuan kami jelas yakni Formulir C hasil yang sudah kami pegang," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Rudi yang mengaku nyaris sudah keliling Indonesia mengaku berterima kasih kepada warga Kuningan khusus Dapil V yang sudah melaksanakan Pemilu dengan aman dan lancar.

Sekadar informasi kuota kursi di Dapil V  sebanyak 6. Selama ini yang mengklaim sudah meraih suara tinggi adalah Raka Wijaya dari partai Golkar,Rana Suparman PDIP, dan Agus Sugiono Caleg Gerindra.l. Sedangkan sisanya diperebutkan Caleg PKS, PBB, PAN dan lainnya.(rdk)

 


Posting Komentar untuk "Terbanyak Raih Suara di Dapil V, Caleg Demokrat Pede Raih Satu Kursi DPRD Kuningan "