Loading...

Pj Bupati Kuningan Temukan Bangunan Sekolah Rusak, Minta Kadisdikbud Segera Renovasi


KUNINGAN (OKE)-Disela-sela kunjungan ke Desa Wisata Cibuntu Kecamatan Pasawahan pada Jumat (23/2/2023)  untuk persiapan Festival Durian, Pj Bupati Kuningan H Iip Hidajat menemukan bangunan sekolah yang rusak.

Bangunan sekolah itu adalah SDN 1 Cibuntu, bersama Camat Pasawahan Asikin, Danramil dan juga pihak sekolah, Pj Bupati meninjau bangunan itu dari dekat dan ditemukan banyak bangunan yang rusak dan tidak layak.

"Saya di SDN 1 Cibuntu bersama dengan Pak Camat dan Danramil, ingin melihat langsung kondisi sekolah dan ternyata bangunannya  rusak. Kami tidak ingin  ada korban sehingga harus ada penanganan khusus," ujarnya.

Ia mengaku, akan sesegera mungkin melakukan penyelesaian dan pada besoknya akan langsung menugaskan Kadisdikbud U Kusmana untuk melihat mengevaluasi apa yang bisa dikerjakan dalam waktu sebentar.

Sementara itu, pihak sekolah dan juga Camat Pasawahan merasa senang dengan adanya kunjungan ini karena pihak Pj Bupati bisa melihat dari dekat kondisi sekolah. Dengan cuaca Kuningan yang hujan terus tentu berbahaya.

Sementara itu, kondisi sekolah rusak sendiri sudah lumrah terjadi dimana-mana, dengan adanya bantuan DAK sedikit demi sedikit bisa teratasi meski semua sekolah belum teratasi.(rdk)



Posting Komentar untuk "Pj Bupati Kuningan Temukan Bangunan Sekolah Rusak, Minta Kadisdikbud Segera Renovasi "