Loading...

Korban Tabrakan di Kertawirama Adalah Sepasang Kekasih, Sebentar Lagi Akan Menikah

 

KUNINGAN (OKE)- Dua korban insiden kecelakaan di Jalan Raya Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang pada Minggu (18/2/2024) malam pukul 20.30 WIB ternyata sepasang kekasih. 

Seperti diketahui laka lantas melibatkan  tiga kendaraan  yakni  Daihatsu Feroza Nopol D 1493 GR, Honda Revo Nopol E2318 YM dan Daihatsu Grand Max nopol Z 1877 TB.

Motor sendiri dikemudikan oleh Rifqi Arfan (36) warga Desa Jagara Kecamatan Darma dan kekasihnya bernama Ammy Rizkun Aola (24) warga Desa Sakertatimur Kecamatan Darma. 

Dalam insiden itu Rifqi  mengalami luka parah sehingga ia meninggal. Sedangkan korban yang dibonceng luka patah di bagian tangan dan kaki sebelah kiri serta luka lecet di bagian tangan sebelah kiri.

Dari informasi korban adalah pegawai PDAU Kuningan yang bertugas sebagai Manajer di Unit Balongdalem Kecamatan Jalaksana. Pada malam itu korban akan pulang ke Jagara.

"Iya rekan kerja saya, orangnya baik. Kami benar-benar tidak menyangka Kang Rifqi akan meninggal secepat itu. Padahal almarhum akan menikah sebentar lagi karena yang dibonceng itu adalah pacarnya," ujar Adam rekan kerjanya.

Adam sendiri pasca mendengar kabar itu langsung melayat ke rumah duka bahkan mengantarkan sahabatnya itu ke tempat peristirahatan terakhir bersama rekan kerja. Isak tangis mengiringi kepergiaan warga Jagara itu.

"Kalau sang pacar saat ini masih dirawat di RSUD 45 Kuningan. Sekali lagi kami ikut berduka dan semoga almarhum  mendapatkan tempat terbaik," ujarnya.

Sekadar informasi  Insiden kecelakaan melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Raya Desa Kertawirama Kecamatan Nusaherang pada Minggu (18/2/2024) malam pukul 20.30 WIB.


Mobil yang terlibat laka lantas yang menyebabkan satu orang meninggal dan satu lagi luka berat itu yakni  Daihatsu Feroza Nopol D 1493 GR, Honda Revo Nopol E2318 YM dan Daihatsu Grand Max nopol Z 1877 TB.

Dari keterangan Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Sigit Suhartanto melalui Kanit Gakkum Iptu Sri Martini menyebutkan, laka lantas itu bermula dari mobil Feroza yang dikemudikan oleh Dimas Purnama (22) warga Desa Garahaji Kecamatan Maleber yang melaju dari arah Darma menuju ke Kadugede.

Ketika tiba di TKP yang medannya menikung ke kiri dan menurun, Dimas hilang kendali ke badan jalan kanan dan akibatnya mobil menabrak sepeda motor yang melaju berlawanan. Motor sendiri dikemudikan oleh Rifqi Arfan (36) warga Desa Jagara Kecamatan Darma.

Rifqi  mengalami luka parah sehingga ia tewas. Sedangkan korban yang dibonceng bernama Ammy Rizkun Aola (24) warga Desa Sakertatimur Kecamatan Darma mengalami luka berat yakni luka patah dibagian tangan dan kaki sebelah kiri serta luka lecet dibagian tangan sebelah kiri.

"Pasca kecelakaan kedua korban dibawa ke RSUD 45 Kuningan. Sedangkan pengemudi Feroza Dimas tidak mengalami luka. Begitu juga pengemudi Grand Max Andi asal Desa Sandingtaman Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis," tandas Martini, Senin (19/2/2024)

Sebab kata Martini pasca menabrak motor, Feroza juga menabrak Grand Max yang melaju searah dibelakang sepeda motor. Akibat kejadian itu semua kendaraan mengalami rusak terutama motor Revo yang sempat masuk ke kolong mobil.

Video proses evakuasi motor di bawah kolong mobil viral di medsos. Warga sendiri pasca mengetahui terjadi kecelakaan langsung melakukan pertolongan. Jalur Kertawirama sendiri dari dulu dikenal sebagai jalur maut.

Dari kabar pengemudi sudah diamankan dan kasus ini dalam penanganan Unit Gakkum Satlantas Polres Kuningan. Insiden ini menambah daftar panjang laka lantas yang menelan korban jiwa/(rdk)


Posting Komentar untuk "Korban Tabrakan di Kertawirama Adalah Sepasang Kekasih, Sebentar Lagi Akan Menikah "