Loading...

Revitalisasi SDN 1 Situgede Habiskan Rp1 Miliar, Ini Sumber Dananya

 

KUNINGAN (OKE)- Jumlah sekolah yang kondisinya rusak di Kabupaten Kuningan cukup banyak. Satu persatu diperbaiki dan perbaikan pun bukan hanya berusumber dari DAK Pendidikan saja, tapi juga dari CSR.

Seperti yang terjadi dengan SDN Situgede Kecamatan Subang. Sekolah yang terletak dipolosok Kuningan itu mendapatkan CSR dari BRI Kantor Cabang Provinsi Jabar. Dana yang diberikan senilai Rp1 miliar.

Dana sebesar itu digunakan untuk revitalisasi  6 ruang kelas, perpustakaan dan ruang guru di lantai 2. Bukan hanya itu pembutan ruang WC murid dan guru, penataan halaman sekolah dan pembutaan lapangan sekolah.

CSR BRI pun digunakan untuk seragam sekolah dan atribut sekolah. Dengan adanya perbaikan maka sekolah di Situgede kini menjadi sekolah paling bagus dan rapih. Hal ini membuat pihaks sekolah dan orang tua bahagia.

Pada Senin (19/2/2024) Pj Bupati Kuningan Iip Hidajat meresmikan secara langsung bagunan yang didanai oleh CSR dari BRI itu. Pemkab Kuningan mengucapkan terima kasih karena telah mewujudkan kolaborasi pentahelix dalam bersama-sama memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Selain Pj Bupati Kuningan, tampak hadir Kadisdikbud Kuningan U Kusmana MSi, pihak BRI, pihak sekolah dan juga para tamu undangan. Para Murid pun ikut hadir dalam momen bersejarah ini.

Ditempat yang sama Pincab BRI Kuningan Ivan Abdul Laitf yang hadir sebagai perwakilan mengatakan, bantuan CSR ini merupakan bukti komitmen dari BRI yang mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, yang tidak hanya berkutat pada pelayanan perbankan tetapi juga aspek pelayanan dasar seperti pendidikan.


“Hal ini merupakan upaya dan tanggung jawab kami dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Adapun SDN 1 Situgede ini merupakan 1 dari 5 bantuan yang kami berikan selama tahun 2023 yang mencakup seluruh wilayah Indonesia. Dengan kriteria penunjukkan CSR melalui aspek 3T yaitu terjauh, terpecil dan terdalam,” jelasnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kuninga berpesan  kepada segenap masyarakat untuk bersama-sama menjaga serta merawat bangunan yang telah dihadiahi oleh Bank BRI, sehingga dengan begitu bangunan sekolah akan selalu terlihat bagus.

“Sekarang tugas kita bersama adalah merawat apa yang telah di bangun oleh Bank BRI ini. Ayo kita kuatkan lagi semangat gotong royong ini diantara masyarakat, sama seperti Bank BRI yang telah bergotong royong bersama Pemda dalam memberikan pelayanan pendidikan terbaik,” ujarnya.

Terakhir Iip berpesan kepada segenap tenaga pendidik untuk selalu mengajari anak-anak dengan penuh cinta dan kasih. Serta membekali mereka dengan keilmuan yang cukup sehingga dapat bersaing di masa mendatang.

“Takdir siapa yang tahu? Mungkin dari anak-anak ini akan tumbuh dan berkembang para pengusaha hebat, atau bahkan menjadi bupati. Untuk itu anak-anak sedari sekarang harus di tumbuhkan sifat kreatif, inovatif dan berprestasi diberbagai bidang, kompetisi tidak bisa dihindari terlebih zaman sekarang penuh persaingan," ucapnya.

Iip pun berupaya untuk terus mengundang CSR dari BUMN, BUMD dan swasta untuk membantu pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan. Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita secara simbolis yang melambangkan bangunan sekolah siap digunakan(rdk)

Posting Komentar untuk "Revitalisasi SDN 1 Situgede Habiskan Rp1 Miliar, Ini Sumber Dananya"